Sharing Session : Kegiatan Parenting TK Telkom Makasar Bersama Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Hasanudin

Diunggah pada 08 Maret 2017, pukul 09:23

Tumbuh kembang anak menjadi suatu hal yang penting yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua, karena pada usia lima tahun pertama kehidupan anak merupakan masa pesat perkembangan otak yang sering disebut sebagai golden age. Oleh karena itu, peranan orang tua dalam memberikan stimulus yang tepat bagi anak sangatlah diperlukan.


Melalui kerjasama yang dijalin antara Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Hasanudin Makasar (UNHAS), TK Telkom Makasar pada Sabtu (04/03) menggelar acara sharing session untuk orang tua siswa TK Telkom Makasar yang dibawakan oleh salah satu Dosen Psikologi UNHAS  yang juga berprofesi sebagai psikolog. Dalam forum diskusi ini ada 2 topik yang menjadi perbincangan, yang pertama adalah ‘Menjadi Orang Tua yang Bahagia’ dan topik kedua adalah ‘Tumbuh Kembang Anak dan Stimulasi yang Tepat untuk Anak’.


Menurut Rismaneswati Hafid selaku Kepala Sekolah TK Telkom Makasar, kerjasama ini dijalin atas kebutuhan dua belah pihak. Dari pihak Himpunan UNHAS, kegiatan ini bertujuan untuk mengapliaksikan ilmu yang sudah didapatkan di bangku kuliah, sedangkan bagi pihak TK Telkom Makasar kerjasama ini juga memberikan manfaat karena dapat memberikan masukan bagi orang tua bagaimana cara mendidik anak sesuai dengan kebutuhannya.


“Kegiatan ini berbentuk sharing informasi yang diberikan oleh Dosen Psikologi UNHAS kepada orang tua siswa, semoga dengan adanya kegiatan ini orang tua siswa dapat lebih mengetahui cara memberikan stimulasi yang tepat untuk anak sehingga tumbuh kembang anak dapat maksimal,” ujarnya.


Disamping kegiatan sharing session bagi orang tua siswa, siswa TK Telkom Makasar juga diajak bermain oleh Mahasiswa Psikologi UNHAS. Permainan yang dilakukan diantaranya adalah permainan lompat angka, selain menyenangkan permainan tersebut juga dapat meningkatkan stimulasi motorik anak. (MG Purel/YPT)

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.