Memaknai Nilai Integritas

Diunggah pada 20 Februari 2018, pukul 16:52

Sejatinya bekerja bukan hanya sebatas menggugurkan kewajiban, lebih dari itu adalah sebuah komitmen untuk menjalani amanah dengan sebaik mungkin. Untuk itu, dalam aktifitas kerja hendaknya dilakukan dengan penuh integritas.

Hal ini diungkapkan Direktur Digital Transformation Synergi&Performance (DTSP) Teguh Prasetyo dalam acara Selasa Siang Sharing Sareng Senior (5S) pada Selasa (20/02) di Kantor Badan Pelaksana Harian YPT Jalan Cisanggarung No.2 Bandung.

Direktur DTSP berbagi pengalamannya saat harus berpindah-pindah dari satu lokasi kerja ke lokasi lainnya. Semua itu tetap dijalani dengan baik, sebagai bentuk komitmen pada perusahaan. Komitmen ini merupakan perwujudan dari integritas dalam bekerja.

“Dengan memiliki integritas, maka ucapan dan tindakan kita pun harus sama. Integritas juga tidak hanya dalam pikiran dan ucapan tapi juga melibatkan hati,”tuturnya.

Bekerja, kata Direktur DTSP juga hendaknya diniatkan ibadah, sehingga segala yang kita lakukan dalam pekerjaan akan mendatangkan pahala.

“Pada puncaknya integritas itu akan mengantarkan kita menjadi pribadi yang menyadari kelemahan sebagai makhluk Tuhan, melepaskan segala ketergantungan selain pada Tuhan dan menjadi pribadi yang selalu bersyukur,”pungkasnya.

Reward Anti Pusing

Dalam kegiatan ini juga diberikan reward pada pegawai yang menjadi juara lomba pantun dan puisi dengan tema kebersihan. Lomba ini merupakan salah satu program kipas budaya YPT yang diberinama Anti Pusing yaitu Antar Inspirasi Puisi dan Singing.

Tiga orang pegawai dengan jumlah like terbanyak berhak menjadi juara. Juara pertama diraih oleh Roland Pranando, Juara kedua diraih oleh Mochamad Budiman dan Juara ketiga diraih oleh Bingah Rini. Selamat pada para pemenang.

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.