Winning the Heart of Customer

Hati dan Customer, apakah hubungannya? Hal ini dibahas dalam acara Selasa Siang Sharing Sareng Senior (5S) dengan tema Winning the Heart of Customeryang dibawakan oleh VP Higher Education Strategic Policy Heroe Wijanto, bertempat di Ruang Educafe Kantor Lakhar Jalan Cisanggarung No.2 Bandung.

Heroe mengatakan terdapat kaitan yang erat antara hati dan customer, bahwa untuk dapat memenangkan hati customer, maka pelayanan yang dilakukan pun harus melibatkan hati pula bukan sekedar memenuhi kewajiban.

Dalam pemaparannya Heroe juga menceritakan buku berjudul Totto Chan yang mengisahkan sebuah memoar pengalaman pendidikan masa kecil gadis cilik di Jepang. Kenangannya akan sekolah begitu membekas, walau dia bersekolah di sebuah gerbong. Namun, layanan yang diberikan oleh para pengajar sangat membekas di hidupnya.

“Bekerja (melayani) memang harus menggunakan hati, dengan bekerja secara tulus maka akan membekas pada customer dan menjadi kenangan tersendiri. Hal ini pun berlaku di dunia pendidikan,”terangnya.

Lalu, dengan lembaga yang besar dan cakupan wilayah yang luas, bagaimana YPT dapat menggaet hati customernya yang jumlahnya tak kalah besar. Heroe mengatakan, sarana prasarana dan sistem yang dibangun di lembaga pendidikan menjadi perantara bagaimana dapat menjangkau customer dengan spirit yang sama.

“Sebagai penyelenggara pendidikan, mari kita berikan layanan terbaik agar pendidikan yang dijalani siswa/mahasiswa menjadi masa indah dalam hidupnya, hingga dapat mengantarkan mereka pada kesuksesan, sebagai lulusan yang akan membangun bangsa ini, ”jelasnya. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top