ITTP Raih Empat Penghargaan LLDIKTI VI

Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah  VI Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan dalam acara RAPIM Perguruan Tinggi Swasta (PTS) LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Prestasi yang diraih ITTP ini untuk kategori institut, dengan peroleh penghargaan sebagai berikut terbaik ke-1 bidang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), terbaik ke-1 Bidang Hibah Penelitian, terbaik ke-1 bidang pengabdian masyarakat, terbaik ke-1 dengan jumlah Prodi terakreditasi B.

“Alhamdulillah atas prestasi yang diraih oleh ITTP, hal ini tentunya membanggakan namun juga amanah untuk terus meningkatkan kinerja di masa yang akan datang,”ucap Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si.

Rektor ITTP mengatakan ITTP berkomitmen untuk mendukung budaya inovasi, baik itu di tingkat mahasiswa melalui PKM dan Dosen.

ITTP memiliki PKM berbagai bidang, salah satunya kewirausahaan yang telah memiliki produk yaitu Grombyang Instan Siap Saji (GISI). Ada juga UKM yang memiliki produk inovasi berupa game Super Leader (Suled) yaitu permainan yang berusaha mendorong pemainnya belajar menjadi pemimpin bijak, inovatif, serta memiliki visi strategis untuk kedepannya. kategori PKM-KC (Karsa Cipta).

Selain dari pengembangan dan mendorong mahasiwa untuk terus melakukan inovasi yang dituangkan dalam PKM). Dosen ITTP juga melakukan beragam inovasi, baik itu  dalam bentuk proposal dan artikel ilmiah. Para Dosen juga menyalurkan ide inovasi untuk membantu mengembangkan pedesaan atau lembaga yang membutuhkan peran dari kampus ITTP melalui program Pengabdian Masyarakat (Pengmas). Dosen ITTP ikut berperan dalam mengembangkan Kabupaten Kebumen menuju kawasan Geopark Nasional, salah satu idenya mendapatkan penghargaan terbaik kedua dalam ajang penulisan literasi Geopark baru-baru ini. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top