Empat Tahun, Tel U Pertahankan Gelar PTS No.1

Telkom University berhasil meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia, berdasarkan Webometrics Ranking of World Universities yang dirilis pada edisi Januari 2021. Dengan ranking terbaru ini, Telkom University berhasil mempertahankan predikat sebagai PTS terbaik versi Webometric selama 4 tahun berturut-turut, mulai dari tahun 2018,2019, 2020 dan 2021.

Dalam rilis Webometics juga disebutkan bahwa secara nasional, Telkom University menjadi 7 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, dimana 6 diantaranya adalah Perguruan Tinggi Negeri. Sementara untuk ranking dunia Telkom University menduduki posisi 1.376.

Hal ini tentunya sangat membanggakan dimana Telkom University masuk jajaran perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Prestasi ini merupakan buah dari konsistensi Telkom University dalam menjaga dan terus meningkatkan kualitas layanan. Mulai dari peningkatan kualitas dosen, peningkatan kualitas Pendidikan, melengkapi sarana dan prasaran Pendidikan, mendorong publikasi penelitian ilmiah dosen, dll.

Telkom University telah mencatatkan berbagai prestasi baik itu tingkat nasional maupun internasional, sederet prestasi tersebut diantaranya, Perguruan Tinggi Swasta No. 1 tahun 2019 dari Kemenristek Dikti dan Perguruan¬† Tinggi Swasta No.1 tahun 2020 dari Kemendikbud, Telkom University menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang masuk dalam Top World 50 dari WURI (World’s Universities With Real Impact) tahun 2020, Meraih SINTA Award tahun 2018-2019 dari Kemenrsitekdikti menjadi Institusi dengan produktivitas publikasi tertinggi dalam kategori PTS. Peringkat 1 PTS di Indonesia untuk kualitas website (www.telkomuniversity.ac.id) dari 4ICU (Unirank) tahun 2018, Telkom University menjadi Peringkat 1 PTS dengan produktifitas publikasi jurnal Internasional dari SCIMAGO tahun 2018.

Selamat untuk Telkom University, semoga menjadi motivasi bagi Lembaga Pendidikan YPT Group lainnya. (Purel/YPT/Tel-U)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top