Chairman Menyapa Keluarga Besar YPT

Yayasan Pendidikan Telkom menggelar Chairman Menyapa, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dimulai pada Senin (13/04) Chairman Menyapa Kantor Lakhar, Selasa (14/04) Chairman Menyapa Lembaga Pendidikan Tinggi (Telkom University, ITTelkom Purwokerto, ITTelkom Surabaya, Akatel Jakarta), Rabu (15/04) Chairman Menyapa Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah (PAUD-SMA/SMK) serta Anak Perusahaan(Sypuma, PT.BUT, PT. Trengginas Jaya, PT. TPCC dan KLZ).

Chairman Menyapa menjadi komunikasi Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S. Purnomo kepada seluruh pegawai di YPT Group yang saat ini tengah memasuki minggu ke 5 menjalankan Work From Home (WFH), dalam upaya memutus penyebaran corona virus disease (COVID-19).

Karena pegawai tengah menjalankan WFH, maka Chairman Menyapa dilaksanakan melalui video conference. Meski begitu tidak mengurangi esensi dari kegaiatan Chairman Menyapa, salah satunya dimana Chairman dapat memastikan kondisi seluruh pegawainya secara langsung.

Chairman Menyapa dipimpin Ketua YPT dan dihadiri oleh para BOD, pimpinan Lembaga Pendidikan Tinggi,  Pimpinan Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah (PAUD-SMA/SMK), Pimpinan Anak Perusahaan, Komisaris Anak Perusahaan YPT, dan Pegawai Lakhar.

Ketua YPT mengucapkan terima kasih kepada Lemdikti YPT, bahwa di tengah pandemi COVID-19 ini, Lemdikti YPT berkontribusi untuk bangsa melalui inovasi yang dihasilkannya. Seperti Sterilization Chamber dan Sterilization Tunnel (ITTS), Smart Wastafel (ITTP), Autonomous Ultraviolet Mobile Robot (Tel-U) dan Disinfection Tunnel Ultraviolet (Tel-U).

“Terima kasih atas inovasi yang telah dihasilkan, semoga dapat menjadi motivasi bagi Lembaga Pendidikan yang lain untuk semakin produktif dan berlomba-lomba memberikan inovasi yang dapat membantu pemerintah dalam penanganan ataupun pencegahan penyebaran COVID 19,”terangnya.

Tak dapat dipungkiri jika COVID-19 juga berdampak pada seluruh lembaga di YPT, misalnya pada Lemdikti dan Lemdikdasmen kini menggunakan motede pembelajaran jarak jauh, karena siswa dan mahasiswa menjalankan study from home. Begitu pun pada anak perusahaan, dampaknya terasa pada bisnis yang dijalankan.

Namun Ketua YPT terus memberikan motivasi agar semua insan di YPT tidak kehilangan optimismenya, sambil terus berusaha secara  maksimal, sehingga dapat memenuhi target yang telah ditetapkan.  Untuk itu, Ketua YPT berpesan kepada anak perusahaan agar menjaga kualitas layanan yang diberikan pada customer.

“Jagalah selalu jaminan kualitas dan ketepatan dalam waktu ketika mengerjakan proyek, baik proyek dari Yayasan maupun dari Luar Yayasan,”ucapnya.

Dampak Pandemi COVID-19 telah dirasakan oleh berbagai sector, termasuk pendidikan. Hal ini tidak bisa dihindari, namun Ketua YPT berpesan jangan sampai hal ini menggerogoti semangat atau spirit dari setiap pegawai.

Untuk itu, Ketua YPT berpesan agar pegawai senantiasa menjaga spirit atau semangat dalam bekerja (Enthusiasm), tetap produktif selama masa WFH(Totality), dan saling menguatkan sesama keluarga besar YPT (Harmony), dan semakin dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa (Spiritual).

“Jangan pernah lupa untuk bersyukur, karena masih banyak yang saat ini kondisi tidak lebih beruntung daripada kita. Jaga Kesehatan dan patuhi himbauan pemerintah demi keselamatan dan keamanan serta kesehatan kita bersama. Semoga semua ini akan segara berakhir dengan baik,”pungkasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top