Bekerja Dengan AKHLAK

Memperingati Hari Pahlawan, Yayasan Pendidikan Telkom menggelar acara Selasa Siang Sharing Sareng Senior (5S) yang digelar pada Selasa (24/11) melalui daring. Dalam acara yang mengangkat tema “Raise Your Spirit Heroes Through AKHLAK” ini menghadirkan Ketua YPT Sindhu Aryanto sebagai pembicara, acara juga diikuti oleh Pimpinan Lembaga Pendidikan YPT Group dan jajarannya.

Ketua YPT mengatakan menjadi pahlawan masa kini, berarti kita mampu menjaga spirit kepahlawanan dalam aktifitas sehari-hari. Begitupun di lingkungan kerja, selalu memiliki semangat untuk memberikan yang terbaik dengan melalui pengamalan nilai-nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (AKHLAK).

Sama halnya seperti seluruh insan di YPT pun merupakan pahlawan, para Pejuang Pendidikan yang mencurahkan seluruh jiwa raga untuk memberikan layanan pendidikan terbaik bagi setiap anak bangsa. Seluruh insan YPT melakukan peran masing-masing dengan berpegang pada nilai AKHLAK.

Ketua YPT mengatakan nilai AKHLAK hendaknya menjadi  budaya kerja  di YPT Group. Dengan melekatnya  nilai AKHLAK pada setiap  pegawai diharapkan hasilnya pun akan maksimal.

“AKHLAK itu bukan sekedar dihafal satu persatu, melainkan benar-benar dilakukan dan dijiwai oleh setiap insan di YPT. Mulailah internalisasi di lingkungan terkecil,  ketika semua unit melakukan maka akan menjadi besar dan menyeluruh hingga menjadi culture,”ucapnya.

Dalam penerapan AKHLAK di lingkungan kerja juga membutuhkan peran penting dari Leader. Seorang leader dapat menjadi Role Model penerapan AKHLAK. Yang tidak kalah penting Ketua YPT mengatakan bawah penerapan AKHLAK juga harus sustain, jangan mudah berpuas diri, dan  memperhatikan impactnya.

 “Jika nilai-nilai  AKHLAK diterapkan dengan baik, maka akan berdampak pada pekerjaan yang kita lakukan. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, haruslah dicapai dengan proses yang baik pula,”jelasnya. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top