preloder

Mahasiswa ITTelkom Purwokerto Ciptakan SIMAUP

Mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi ITTelkom Purwokerto bernama Siska Anggraeni berhasil menciptakan rancang bangun Sistem Monitoring Angkutan Umum Purwokerto (SIMAUP).

Siska menjelaskan, SIMAUP dirancang untuk memudahkan masyarakat sebagai penumpang mengetahui posisi kendaraan umum yang akan digunakannya. Sehingga dapat memperkirakan waktu dan jarak angkutan umum tersebut tiba.

“Saya merancang suatu sistem yang mampu mendeteksi keberadaan angkutan umum dengan menerapkan GPS tracking pada angkutan umum tersebut, ditambah dengan adanya aplikasi berbasis android yang saya buat akan memudahkan penumpang untuk melihat dan menentukan posisi angkutan umum itu berada,”ungkapnya.

Melalui karyanya tersebut, setiap detik akan terlihat pergerakan angkutan umum, sehingga bisa kita perkirakan waktu yang tepat naik angkutan umum. Untuk mengetahui letak dan posisi angkutan ada aplikasi android yang diberi rnama SIMAUP, aplikasi ini bisa dijalankan pada ponsel pintar.

Dosen pembimbing Muntaqo Alfin Amanaf mengatakan kami berupaya untuk menjawab permasalahan yang ada di masyarakat dengan membuat serta merancang teknologi yang aplikatif.

“Saya harap SIMAUP dapat terus dikembangkan, karena bisa menjadi solusi dan meningkatkan kondisi lingkungan masyarakat di dalam konsep Smart City”, tambahnya.(ITTP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top