Tim ST3 Telkom Maju ke Final Dev+ 2017

Diunggah pada 11 April 2017, pukul 10:37

Purwokerto -  Tim Nona Developer yang beranggotakan 4 orang mahasiswa ST3 Telkom Purwokerto yaitu Roslidia Anggraiani IF 2013, Dina Nurlaila IF 2013, Riani Afiah Amin IF 2013 dan Akhmad Akbar Mariudin IF 2014, berhasil menyisihkan 128 tim developer lain dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan menjadi salah satu dari Top 3 Finalist dalam ajang kompetisi mobile programming Dev+ 2017. Pengumuman Top 3 Finalist diumumkan usai para peserta lomba mempresentasikan aplikasi yang telah dikembangkan di hadapan Dewan Juri di Arion Swiss-Bel Hotel Kemang Jakarta.


Dev adalah kompetisi pembuatan aplikasi mobile yang berbasis platform Android dan IOS. Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa dan fresh graduate dari seluruh universitas di Indonesia yang disponsori oleh Abutour. Usung tema “Dev Your Solution”, Dev+ mengajak anak muda Indonesia untuk mengembangkan solusi-solusi yang mereka punya terhadap masalah-masalah yang ada di Indonesia melalui aplikasi mobile. Kompetisi Dev+ 2017 menawarkan total hadiah sebesar Rp.600.000.000 bagi para pemenang lomba. 


? ?Perjuangan ini pasti telah melewati serangkaian ujian dan babak yang diajukan oleh dewan juri kompetisi, dan kami dari pihak ST3 Telkom sangat mendukung kegiatan positif ini karena membuat mahasiswa kami lebih kreatif dan maju serta dapat menjadi semangat bagi kawan-kawan mahasiswa lainnya,” ujar Alfin Hikmaturokhman selaku Wakil Ketua I ST3 Telkom.


Tim Nona Developer membuat aplikasi bernama Masak.in yaitu jejaring sosisal yang memberikan pengalaman belajar memasak menggunakan video. Aplikasi ini memungkinkan siapa saja dapat membagikan video khusus menu makanan khas nusantara dan terhubung dengan para vlogger kuliner nusantara. Untuk dapat membagikan video, user harus memiliki akun terlebih dahulu. Uniknya, Masak.in ini memiliki beberapa fitur yaitu user dapat melihat akun profil, dapat menambahkan teman sesama vlogger atau pecinta masakan dan user bisa mengikuti tantangan memasak yang sedang diadakan di aplikasi Masak.in.


? ?Ini merupakan pengalaman sekaligus tantangan yang berat, harapan kami semoga kami bisa melewatinya dengan baik dan menjadi juara,” harap Dila selaku anggota tim Nona Developer.


Pengumuman lomba Dev+ 2017 rencananya akan digelar di Pulau Lombok dalam waktu dekat. Selamat berjuang Tim Nona Developer, semoga dapat kembali dengan menjadi juara lomba. (Ikoh/ST3Telkom/MG Purel)

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.