Telkom University Kembali Gelar Pameran ICT Terbesar di Jawa Barat

Diunggah pada 28 September 2018, pukul 18:35

Telkom University (Tel-U) salah satu perguruan tinggi swasta yang pada tahun ini memasuki tahun ke-5 kembali menghadirkan pagelaran ICT terbesar di Jawa Barat, berkolaborasi dengan 2 event besar lainnya yakni: Digital Broadband Summit of DDS Telkom, dan IDEF Harbakpostel, Tel-U dengan bangga mempersembahkan “Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018" dengan tema "Inspiring The Digital Indonesia 2025".

Acara ini berlangsung mulai tanggal 26 – 29 September 2018 di Trans Convention Center, Jl. Jendral Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat.

Sejumlah perusahaan-perusahaan besar bergabung dalam expo tahun ini, diantaranya adalah PT. Telekomunikasi Indonesia, Huawei, ZTE, Telkomsel, Indosat,  Intel dan perusahaan-perusahaan ICT lainnya, perbankan dan Startup, serta masih banyak lagi.

Acara ini dibuka oleh Menkominfo yang dalam hal ini diwakilkan oleh Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI), Prof. Dr. Ahmad M. Ramli. Sedangkan  Direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia (PT. Telkom) Alex J Sinaga. Hadir pula Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S. Purnomo.

Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya mengungkapkan bahwa Telkom University yang merupakan perguruan tinggi berbasis teknologi informasi, memiliki tanggung jawab untuk turut serta mewujudkan tekat besar Indonesia menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada tahun 2025.

“Oleh karena itu tema besar yang diangkat dari Bandung ICT Expo & Digital Broadband Summit 2018 adalah "Inspiring The Digital Indonesia 2025" yang diharapkan dapat memberikan masukan dan rekomendasi mengenai Digital Technology (atau teknologi digital) kepada pemerintah Indonesia.” Ucapnya.

Prof. Dr.Adiwijaya menambahkan bahwa apa yang diupayakan Telkom University  yaitu mengedukasi masyarakat menghadapi kehidupan di era digital melalui institusi unggul.

“ Telkom University adalah salah satu langkah meningkatkan kualitas SDM bangsa demi terciptanya cita-cita luhur Indonesia”, Pungkasnya.

Pada hari pertama gelaran  Bandung ICT Expo 2018 juga dilakukan penganugerahan E-Mark Award kepada perusahaan-perusahaan terpilih dalam hal pemanfaatan dan pengelolaan sistem/aplikasi ICT di bidang marketing dan penjualan.

Pada hari kedua (27 september 2018) diselenggarakan beberapa kegiatan seperti  Seminar “Digital Indonesia 2025” dan Java Business Competition (JBC). Pembicara pada Seminar “Digital Indonesia 2025”  meliputi Edi Witjara (SVP Group Financial Planning and Analysis Controller), Andi Kristianto (Telkomsel Vice President Corporate Planning), Ismail (Dirjen SDPPI KOMINFO) dan Khoirul Anwar (Direktur Adwitech Telkom University). Sedangkan untuk Pembicara Seminar Java Business Competition (JBC) dari Bukalapak, Angklung  Kiita dan Digital Happiness. Untuk kegiatan lainnya akan digelar juga sharing session dari para tenant dan juga demo start up dari perusahaan-perusahaan start up di Bandung ICT Expo 2018.

Untuk kegiatan pada hari ketiga (28 September 2018) akan diselenggarakan Leader’s Talk yang akan menghadirkan Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, ST., MUD sebagai pembicara dengan tema bahasan “Aplikasi Smart City di Kota Bandung dan Rencana Implementasi Smart City 5 Tahun Mendatang di Jawa Barat”, selain itu akan ada Community Meet Up yang menghadirkan selebgram dan youtuber dan DJ terkenal.

Untuk hari terakhir pelaksanaan Bandung ICT Expo 2018 (29 September 2018), Leaders Talk akan kembali hadir dengan pembicara M. Rahman Roestan sebagai Direktur utama Biofarma yang akan membahas tentang “Disruptive Technology : Advances in Transforming life and Business Indonesia”. Serta akan ada pemberian doorprize dan exhibition dari setiap perusahaan.(Purel/Telkom University)

 
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.