SD Telkom Makassar Miliki Kantin Terbaik

SD Telkom Makassar memiliki kantin terbaik se-Makassar, predikat ini berhak disandang oleh SD Telkom Makassar setelah berhasil meraih bintang satu keamanan pangan untuk kantin sekolah dari Balai Besar POM dan Pemprov Sulawesi Selatan. SD Telkom Makassar menjadi yang terbaik dari 107 SD negeri dan swasta se-Kota Makassar yang mengikuti penilaian.

Kepala SD Telkom Makassar Hardy mengatakan  dengan diraihnya gelar kantin terbaik ini, berarti SD Telkom Makassar telah menerapkan prinsip keamanan pangan meliputi kebersihan pengolahan pangan, penanganan dan penyimpanan pangan, pengendalian hama, sanitasi tempat dan peralatan.

“Tentunya kami sangat bangga dapat meraih prestasi ini. Prestasi ini menjadi pijakan untuk mengikuti Ajang Apresiasi Sekolah Sahabat Keluarga, dimana piagam Bbntang satu kantin ini menjadi salah satu prasyarat di dalamnya,”terangnya.

Sebelum ditetapkan sebagai sekolah yang memiliki kantin terbaik, SD Telkom Makassar menjalani serangkaian penilaian, salah satunya visitasi dari tim juri. Untuk persiapannya sendiri, Hardy dan tim telah melakukan berbagai persiapan selama empat bulan.

“Persiapan yang dilakukan adalah menata kantin sekolah sehingga menjadi lebih baik secara tampilan dan isi,”jelasnya.

SD Telkom Makassar juga memiliki program lingkungan, sebuah gerakan untuk mengajak seluruh elemen di sekolah untuk mereduksi penggunaan plastik. Sekolah juga mensosialisasikan pada pengelola kantin untuk meminimalkan penggunaan plastik dalam bungkus makanan dan minumannya. Tak ketinggalan siswa juga diedukasi mengenai LiSA kependekan dari Lihat Sampah Ambil.

“Respon dari siswa luar biasa baik, semoga menjadi pembiasaan dan menjadikan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat,”pungkasnya.(Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top