preloder

YPT Telah Lalui OSA Finding The Telkom Group Culture Heroes 2019

Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) telah melalui proses On Site Assessment (OSA) Finding The Telkom Group Culture Heroes 2019 pada 16-17 Mei 2019, berempat di Kantor Lakhar Jalan Cisanggarung No. 2 Bandung.

OSA dilaksanakan oleh tim Assessor terdiri dari Anwar Zubaidi selaku Lead Assessor, Surya Muharom selaku Assessor dan Rahmi Maya Fitri selaku Assessor. Kehadiran ketiganya disambut oleh Role Model YPT Adya Rahadi, BOD YPT, Senior Leader dan para Culture Agent YPT.

Dalam event Finding The Telkom Group Culture Heroes 2019 YPT masuk dalam kelompok subsidiaries dan afiliasi. Dalam kelompok ini terdapat 21 peserta, dan dari jumlah tersebut 8 peserta termasuk YPT lolos ke tahap OSA.

Kegiatan OSA yang dilakukan berupa interview dengan sampling pegawai dan walking around. Kegiatan walking around dilakukan untuk memastikan apakah artefak telah terpasang dan kegiatan budaya valuenya dapat dipahami oleh pegawai, melalui sesi wawacara singkat. Penilaian aktifasi budaya di YPT tahun 2018/2019 terdiri dari perencanaan dengan bobot 10%, implementasi dengan bobot 30% dan result atau impact dengan bobot 60%.

Setelah berakhirnya proses OSA, Anwar Zubaidi mengatakan YPT telah melakukan internalisasi culture The Telkom Way dengan sangat luar biasa, hingga semua aspek telah dipahami dan diinternalisasi ke semua pegawai.

Hal  yang paling menarik di YPT kata Anwar, adalah inovasi dan digital culturenya yang sangat luar biasa,  bahkan telah menghasilkan beberapa produk inovasi, tidak hanya di kantor pusat tapi juga hingga ke tingkat unit-unit terbawah.

“Mengapa inovasi di YPT menjadi sangat luar biasa, karena Inovasi ini telah menjadi kebijakan di manajemen, inovasi benar-benar mengakat kuat. Semoga unit lain bisa mencontoh keberhasilan YPT dalam inovasi ini. Selamat telah melakukan perubahan yang luar biasa,”pungkasnya.

 Finding The Telkom Group Culture Heroes 2019 adalah sebuah ajang apresiasi kepada unit dan karyawan yang telah aktif mengaktifasi serta mengimplementasikan budaya perusahaan “The Telkom Way” dalam perilaku kerja sehari-hari. Event ini, adalah kali kedua bagi YPT, Pada Finding The Telkom Group Culture Heroes 2018 , YPT meraih juara pada kategori MACAU kelompok subsidiaries dan afiliasi. Semoga tahun ini YPT dapat mengukir prestasi yang sama.  (purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top