preloder

YPT Group Siap Melampaui Batas

Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menggelar Rapim 1 2019 pada 8-9 April 2019 bertempat di Luxton Hotel & Convention Center, Cirebon. Acara ini dihadiri oleh  128 pimpinan lembaga pendidikan dan unit bisnis YPT Group yang berasal dari seluruh Indonesia.

RAPIM 1 YPT Group 2019 mengangkat tema Sharpen Implementation Programs to faster Growth, Beyond the Expected Performnace. Tema ini diangkat untuk mengingatkan pada seluruh lembaga untuk terus memberikan performa terbaiknya.

Ketua YPT Dr. Ir Dwi S. Purnomo, MM mengatakan performa YPT Group dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan.

Pada Tahun Kualitas ditunjukkan dengan adanya peningkatan standar kualitas lembaga pendidikan yang tercermin dalam pencapaian akreditasi A yang terus bertambah, bahkan pencapaian Akreditasi internasional dan perengkingan internasional perguruan tinggi. Bukan hanya lembaga, Kantor Pelaksana Harian pun menunjukkan adanya peningkatakan kualitas layanan.

Sedangkan tahun pertumbuhan ditunjukkan dengan penambahan jumlah prodi Telkom Campuses, Lahirnya ITTelkom Surabaya, peningkatan status ST3 Telkom Purwokerto menjadi ITTelkom Purwokerto dan penambahan Telkom Schools.

Tahun Digital ditunjukkan dengan adanya digitalisasi proses bisnis pada keuangan dan implementasi I-Gracias dan CeLoe yang merata di seluruh lembaga. Pada tahun 2018 ditutup dengan beragam keberhasilan yang telah diraih oleh seluruh lembaga.

Ketua YPT berpesan agar pencapaian yang telah berhasil diraih YPT Group ini tak lantas menjadikan kita lengah, sebaliknya harus menjadi pelecut untuk terus meningkatkan kualitas.

“Saat keberhasilan telah kita raih, itu adalah masa yang kritis dan berpotensi untuk melenakan, bahkan dapat membuat kita lupa untuk melakukan tugas berikutnya yang sebenarnya lebih berat. Karena mempertahankan itu lebih sulit, daripada meriah untuk yang pertama kalinya,”ucapnya.

Untuk itulah beragam upaya antisipatif yang akan kita jalankan, harus direncakan dengan tertata dan rapih, dikendalikan dengan ketat, sehingga target yang telah ditetapkan akan berhasil  dicapai.

“Melalui kerja keras dan cerdas serta konsisten, diharapkan kita akan berhasil melampaui taget,”jelasnya.

Untuk itu di tahun 2019 perlu adanya penguatan program, antara lain  peningkatan profesionalisme pengelolaan lembaga, Peningkatan keunggulan layanan lembaga pendidikan melalui Digi School dan Digi Campus, penerapan Dashboard System dan proses monitoring dan evaluasi, penguatan sinergi internal dan eksternal, penerapan Good Governance di semua lembaga, akselerasi kemandirian lembaga pendidikan dasar dan menengah, dan peningkatan efisiensi.

Suksesnya pelaksanaan  Rapim 1 YPT Group 2019 ini juga tak lepas dari dukungan oleh unit bisnis atau anak perusahaan YPT, yaitu Sypuma, PT. BUT, PT, Trengginas Jaya, KLZ dan PT.TPCC. Semoga seluruh lembaga YPT Group dapat terus tumbuh, untuk mewujudkan YPT yang semakin baik di masa depan.

Empat R

Rapim 1 YPT Group 2019 menggagendakan kegiatan empat R yaitu Olah Rasio, Olah Rasa, Olah Ruh dan Olah Raga. Olah Rasio dikemas dalam dua bentuk yaitu plenary session dan parallel session, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sharing yang dikhususkan bagi kepala lembaga pendidikan dasar dan menengah  bersama  Dra. Hj Mike Supraptiwi, S.Psi, M,Pd selaku Kepala Paud Terpadu Sekolah Anak Saleh Malang.

Kegiatan dilanjutkan dengan Olah Rasa diisi dengan penampilan dari BOD YPT yang menyanyikan lagu secara group. Keesokan harinya dilaksanakan Olah Ruh berupa kegiatan shalat tahajud  dilanjutkan shalat subuh berjamaah dan tausiah dari H. Muhammad Alimuddin, LC Al Hafidz.

Pagi harinya digelar Olah Raga yang berlokasi di Keraton Kacirebonan. Selain beraktifitas olah raga, para peserta Rapim juga diajak untuk mengetahui lebih dalam sejarah dari Keraton Kacirebonan dan menyaksikan koleksi-koleksi yang dipamerkan di dalam area Keraton Kacirebonan. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top