preloder

YPT Group Dominasi Hack Idea 5 Wilayah Jabar dan Jateng

Gelaran Hack Idea 5 Telkom Group kembali digelar, Yayasan Pendidikan Telkom pun tak ketinggalan untuk mengikuti event adu inovasi ini, bahkan di beberapa daerah inovasi dari YPT Group mendominasi.

Salah satunya di area Jawa Barat, dari 138 ide yang masuk ke meja panitia, 56 inovasi berasal dari YPT. Ide-ide tersebut berasal dari  Telkom University sebanyak 49 ide, Kantor Lakhar YPT sebanyak 3 ide, dan SMK Telkom 4 ide.

Selain di area Jawa Barat, di wilayah Jawa Tengah pun YPT Group mendaftarkan banyak inovasi, dari  124 ide yang berasal dari Telkom Group, 23 berasal dari YPT yaitu 21 ide dari IT Telkom Purwokerto, 1 ide dari SMP Telkom Purwokerto dan 1 ide dari SMK Telkom Purwokerto.

Sejak tahun 2018 YPT telah berusaha untuk membumikan inovasi, dengan membangunnya melalui sistem manajemen karir dimana inovasi menjadi salah satu syarat kenaikan jabatan fungsional bahkan lebel posisi pegawai. Alhamdulillah, Inovasi telah menjadi budaya di Yayasan Pendidikan Telkom, tak heran jika insan di dalamnya memiliki ide-ide yang selanjutnya menjadi inovasi.

Di YPT sendiri untuk lebih menggairahkan budaya inovasi bagi pegawai, telah digelar ajang adu inovasi pegawai YPT Group bernama IdeAte, event ini telah berlangsung selama dua tahun terakhir.

HACK Idea adalah cara baru untuk menumbuhkan budaya berinovasi di lingkungan Telkom Group dengan memanfaatkan Design Thinking, Experimentation dan Collaboration sebagai wadah berinovasi bagi karyawan Telkom Group guna mengembangkan produk/solusi digital yang mampu menjadi revenue generator bagi Telkom di masa depan.(Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top