preloder

YPT Bersiap Menuju New Normal

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua,

Saat ini pemerintah tengah menggodok kebijakan terkait New Normal atau tatanan kehidupan baru. New Normal menjadi babak baru bagi Indonesia dan kita semua keluarga besar Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dalam menghadapi pandemi (Coronavirus Disease) COVID 19 yang masih belum usai.

Adanya pandemi COVID 19 hendaknya tak menjadikan penghalang bagi kita untuk tetap produktif, terlebih dengan kesiapan infrastruktur yang telah dimiliki YPT. Sebaliknya kondisi ini, membuat setiap orang memiliki cara baru untuk dapat beradaptasi. Hal ini sesuai dengan prinsip New Normal, bagaimana kita dapat berdamai dengan COVID 19, hidup berdampingan dengan menjaga diri sebaik mungkin agar terhidar dari COVID 19,  karena hingga saat ini belum ada penangkal yang dapat mencegah seseorang terpapar COVID 19, selain prosedur kesehatan yang selama ini telah kita lakukan.  Inilah era baru bagi kita semua, dimana kita akan beraktifitas dengan cara yang berbeda dari sebelumnya, kita akan mulai beraktifitas dengan memenuhi aspek protokol kesehatan.

Lalu apakah YPT siap? YPT  sigap menyikapinya dengan mempersiapkan protokol kesehatan sebagai panduan bagi pegawai dalam melakukan aktiftas baik itu di kantor melalui kegiatan Work From Office (WFO) maupun yang menjalankan Work From Home (WFH).

Panduan aktifitas pegawai diatur secara detail hingga unsur-unsur terkecil, sehingga pegawai dapat nyaman saat berkegiatan. Untuk melangkapinya, Yayasan juga menyediakan sarana dan prasarana pendukung di lokasi kerja. Tata laksana kegiatan pegawai di kantor diatur sedemikian rupa.  Semua ini dimaksudkan untuk keamanan pegawai saat melaksanakan aktifitas bekerja juga sebagai ikhtiar maksimal untuk memastikan seluruh insan YPT terlindungi dirinya dan keluargnya dari ancaman terpapar COVID 19.

Penggunaan masker saat bekerja atau keluar rumah menjadi hal yang mutlak dilakukan, untuk mencegah paparan virus melalui hidung dan mulut. Yang tidak kalah penting adalah social distancing, tetap jaga jarak aman selama di tempat kerja atau di tempat umum. Hal ini telah kita lakukan selama beberapa bulan ini, selanjutnya hal ini akan menjadi gaya hidup kita, diharapkan melalui pembiasaan yang baik ini dapat memutuskan mata rantai COVID 19 sehingga pandemi ini dapat berakhir dengan sendirinya. Tentu saja harapannya adalah dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Protokol Kesehatan juga akan diberlakukan di YPT Group.  Saya berharap bahwa seluruh pegawai dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mari kita berperan aktif  dalam memutus mata rantai pencegahan penyebaran COVID 19 dengan mematuhi protokol Kesehatan yang telah ditetapkan. Kita mulai dari lingkungan kerja, kemudian kebiasaan baik ini kita bawa ke lingkungan keluarga dan akhirnya meluas hingga ke masyarakat tempat tinggal kita. Tetap jaga kesehatan diri dan keluarga, dengan melindungi diri berarti saudara melindungi orang lain.

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dwi S. Purnomo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top