preloder

YPT Anugerahkan Penghargaan Lemdikti

Yayasan Pendidikan Telkom memberikan penghargaan bagi Lembaga Pendidikan Tinggi (Lemdikti), penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Rapim II YPT Group 2019 pada Selasa (05/11)  di Ciloto. Terdapat dua jenis penghargaan yang diberikan, yaitu publikasi ilmiah terbaik Lemdikti dan website terbaik Lemdikti.

Penghargaan publikasi ilmiah ini secara rutin dilaksanakan, terdapat dua kategori penghargaan, yaitu kategori Dosen dan kategori Kelompok Keahlian (KK). Untuk kategori Dosen, dipilih 10 Dosen dengan publikasi terbaik dari empat Lemdikti (Tel-U, ITTP, ITTS dan Akatel Jakarta)berdasarkan produktivitas publikasi ilmiah dalam tiga tahun terakhir yang ter-record di Science and Technology Index (SINTA) Dikti.

Penghargaan pada Lemdikti ini diberika sebagai apresiasi dan penghargaan atas kerja keras yang konsisten melakukan publikasi ilmiah pada jurnal nasional maupun jurnal internasional. Berikut Dosen yang mendapatkan penghargaan publikasi ilmiah terbaik:

  1. PROF. DR. Adiwijaya, S.SI., M.SI. (Fakultas Informatika, Prodi Ilmu Komputasi TEL-U)
  2. RD Rohmat Saedudin, S.T., M.T. (Fakultas Rekayasa Industri, Prodi Sistem Informasi TEL-U)
  3. DR. Doan Perdana, S.T., M.T. (Fakultas Teknik Elektro, Prodi Teknik Telekomunikasi Tel-U)
  4. DR. Edy Wibowo (Fakultas Teknik Elektro, Prodi Teknik Fisika TEL-U)
  5. DR. Achmad Rizal, S.T., M.T. (Fakultas Teknik Elektro, Prodi Teknik Elektro TEL-U)
  6. Grisna Anggadwita, S.T., M.S.M. (Fakultas Ekonomi & Bisnis, Prodi MBTI TEL-U)
  7. DR. Mamat Rokhmat, S.SI., M.SI. (Fakultas Teknik Elektro, Prodi Teknik Fisika TEL-U)
  8. DR. Tito Waluyo Purboyo, S.T., M.SI. (Fakultas Teknik Elektro, Prodi Sistem Komputer TEL-U)
  9. DR. Muharman Lubis, B.I.T., M.I.T. (Fakultas Rekayasa Industri, Prodi Sistem Informasi TEL-U)
  10. DR. Purba Daru Kusuma, S.T., M.T. (Fakultas Teknik Elektro, Prodi Sistem Komputer TEL-U)

Selain kategori Dosen, penghargaan publikasi ilmiah juga diberikan kepada Kelompok Kehalian (KK) terbaik dari seluruh KK yang ada di semua Lemdikti. Penghargaan ini diberikan untuk tiga kelompok keahlian terbaik yang anggota-anggotanya produktiv melakukan publikasi ilmiah dan  ter-record di Science and Technology Index (SINTA) Dikti.

  1. Peringkat 1, Kk Rekayasa Komputer (Fakultas Teknik Elektro TEL-U) , Ketua KK DR. Yudha Purwanto, S.T., M.T.
  2. Peringkat 2, KK Telematics (Fakultas Informatika TEL-U), Ketua KK DR.  Vera Suryani, S.T., M.T.
  3. Peringkat 3, KK Rekayasa Instrumentasi Dan Energi (Fakultas Teknik Elektro TEL-U),  Ketua KK DR. Dudi Darmawan, S.SI., M.T.

Penghargaan Website terbaik, merupakan kategori baru dan pertama kali dilakukan, diawali pada tahun ini. Penghargaan ini diberikan dalam rangka mendorong keseriusan Lembaga Pendidikan YPT untuk mengelola website. Di era industri 4.0 ini, website menjadi pintu masuk pertama bagi publik/masyarakat untuk mengetahui kondisi sebuah Perguruan Tinggi, sehingga wajah perguruan tinggi direpresentasikan oleh kondisi website-nya.

Website terbaik peringkat pertama diraih oleh Telkom University, terbaik kedua diraih ITTelkom Purwokerto, terbaik ketiga diraih oleh Akatel Jakarta,  dan teraik keempat diraih oleh ITTelkom Surabaya.

Terdapat empat indikator  penilaian, yaitu pertumbuhan peringkat webometrics, visitor, kelengkapan konten, dan GT Metrix. metode penilaiannya dilakukan dengan cara self assessment melalui pengisian formulir dari masing-masing Lemdikti yang dilakukan sejak tanggal 17 oktober 2019-24 oktober 2019. (Purel/DHE)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top