preloder

Tiada Kata Akhir untuk Bernafas Demi Yayasan

 

Assalamualaikum Wr Wb

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Nafas adalah kehidupan, seperti halnya manusia yang membutuhkan asupan oksigen ke tubuhnya melalui aktifitas bernafas, maka Yayasan ini pun membutuhkan nafas-nafas baru untuk semakin membuatnya kuat.

Setiap organ bahkan syaraf-syaraf yang ada di organisasi adalah unsur utama yang menggerakkan Yayasan, bahkan menentukan hidup matinya organisasi. Siapakah unsur utama tersebut? Yaitu saudara-saudara semua, insan di Yayasan ini.

Bernafas disini mengandung makna bahwa semua insan di Yayasan harus terus berkarya, untuk menghidupi yayasan, hingga bisa tumbuh dengan sehat dan pada akhirnya memberikan kesejahteraan pada seluruh insan yang ada di dalamnya. Untuk itu tiada pernah ada kata akhir bagi seluruh insan untuk bernafas demi Yayasan ini.

Melalui karya, pengabdian, dedikasi dan kerja cerdas saudara-saudara, Yayasan ini terus hidup dan memberikan kehidupan. Jika setiap insan tak lagi memiliki hasrat berkarya, semangat untuk memberikan yang terbaik maka dapat dipastikan ke mana arah Yayasan akan menuju.

Mengutip salah satu quote dari Mantan Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy. “Jangan Tanyakan Apa yang Negara Berikan Kepadamu, Tapi Tanyakan Apa yang Kamu Berikan Kepada Negaramu”. Qoute ini masih didengung-dengungkan hingga saat ini, tidak lekang oleh waktu dan masih relevan. Makna dari qoute ini juga tepat digunakan dalam konteks Yayasan.

Jadikanlah Yayasan ini sebagai tanah air kita, bukan hanya tempat bernaung tapi tempat dimana saudara menanam lalu memetik hasilnya. Layaknya kecintaan pada tanah air, maka setiap warga negaranya akan rela melakukan apapun untuk mempertahankan dan memajukan tanah airnya.

Inilah kecintaan dan pengabdian yang nyata, begitu pun pada Yayasan. Dengan menghidupi Yayasan, berarti segenap insan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, tanpa memikirkan apa yang akan diterimanya (totalitas). Sehingga kita semua dapat menikmati dan merasakan segala kebaikan yang dimiliki oleh tanah air kita, bukan oleh segelintir pihak tapi semua insan di Yayasan ini.

Nafas-nafas saudara adalah nyawa Yayasan ini, kerja cerdas saudara adalah amunisi bagi Yayasan untuk memenangkan persaingan, keikhlasan saudara dalam mengabdi adalah modal bagi Yayasan untuk tetap jadi yang unggul. Integritas saudara adalah fondasi yang terus mengokohkan Yayasan.

Yakinlah, ikhtiar yang saudara lakukan juga dibarengi dengan nilai-nilai di atas maka tidak hanya mendatangkan apresiasi dari Yayasan, tapi juga menjadi ladang amal saudara yang diganjar ribuan kebaikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Inilah fondasi yang semakin memperkuat Yayasan untuk melangkah di tahun 2019 mendatang, terlebih tahun depan tantangan akan semakin berat, tentu selain kerja keras dan cerdas perlu juga loyalitas.

Semuanya telah satu jalan, satu irama, mari kita sambut tahun yang baru dengan nafas baru, insyallah akan semakin baik. Terima kasih atas prestasi dan pencapaian di tahun 2018 yang luar biasa, sehingga tahun ini dapat ditutup dengan penuh rasa syukur.

Selamat tahun baru 2019,

Demikian dari Saya,

Dwi S. Purnomo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top