preloder

Telkom University Mendapat Pendanaan PKM 2017 Terbanyak di Kopertis 4

Bandung Telkom University&nbsp – Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada Kamis (9/3/17), tentang Penugasan Program Kreativitas Mahasiswa, Telkom University mendapat pendanaan PKM 2017 terbanyak di wilayah Kopertis 4 dibanding universitas lainnya.

&nbsp

Berdasarkan data yang dihimpun dari surat edaran tersebut, ada 10 mahasiswa Telkom University yang mendapat pendanaan. 10 mahasiswa tersebut terdiri dari 2 Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro, 1 Mahasiswa Program Studi Sistem Komputer, 1 Mahasiswa Program Studi Teknik Fisika, dan 6 Mahasiswa Program Studi Teknik Telekomunikasi.


Adapun judul usulan yang dibuat oleh mahasiswa Telkom University diantaranya, SIPKALI (Sistem Pendeteksi Kapal Menggunakan LIDAR) oleh Alvian Ibnu Burhan; SKRIPSI (Sistem Keamanan Terintegrasi RFID Jarak Jauh Dengan Raspberry Pi oleh Sherly Rahma Alfitri; KURSOR (Kursi Roda Sinya Otak Neurosky) untuk Tuna Daksa oleh Ariandi Fathur Rahman; Tempat Sampah Pintar Pemilah Sampah Organik dan Non Organik Otomatis Serta Berbasis IOT (Tempiot) oleh Robby Yanwar Setidi; PITON (Panic Button Untuk mengatasi kepanikan dengan segera) oleh Muhammad Reza; KAPAK (Kelas Pintar Anti Kecurangan) oleh Fajri Tsani Yutisiawanda; Kuda Liar (Kursi Roda Elektrik Kendali Suara) oleh Hendriadi Mukri; CAHAYA PERI (Cahaya Pengirim Informasi) Berbasis Visible Light Communication oleh Dwiki Kurnia; Smart Lamp-Fitting oleh Faishal Tahsiin, PRINTIS (Printer Internet of Things) oleh Fajree Novyantoro Restyawan.

&nbsp

Meski secara jumlah masih jauh dari harapan, semoga mahasiswa Telkom University diatas mampu memberikan kualitas sehingga bisa masuk Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) mendatang. (Abdullah Adnan/Tel-U)

&nbsp

sumber: nbsp;http://telkomuniversity.ac.id/id/news/telkom-university-mendapat-pendaan-pkm-2017-terbanyak-di-kopertis-4

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top