preloder

SMK Telkom Malang Melanglang ke Papua

SMK Telkom Malang mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan sekolah di Papua, atas undangan dari PT. Freeport melalui Yayasan Pendidikan Jayawijaya. SMK Telkom Malang menjadi satu-satunya SMK yang diundang bersama dengan 16 SMA terbaik di Indonesia.

Kegiatan ini dikemas dalam Edufair yang dilaksanakan di dua SMP yaitu SMP YPJ Tembaga Pura dan SMP YPJ Kuala Kencana pada 23-30 Januari 2019. Karena kondisi geografis, maka tidak memungkinkan bagi siswa-siswi SMP di Papua untuk datang ke setiap SMA untuk mengetahui informasi layanan pendidikan dan mendaftar sekolah.

Melalui edufair berbagai sekolah terbaik di Indonesia dihadirkan, sehingga semakin memudahkan siswa-siswi asal Papua yang akan melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK. Selain presentasi program atau layanan sekolah, dilaksanakan juga tes masuk/ seleksi siswa.

Abror selaku Kaur Praktek Kerja Industri dan Bursa Kerja mengatakan antusiasme para siswa untuk mendaftar ke SMK Telkom Malang sangat tinggi. Namun untuk seleksi siswa, SMK Telkom Malang tetap memperhatikan kualitas siswanya.

“Peminatnya memang tinggi, yang ikut seleksi juga banyak. Hasil seleksinya belum keluar, quality control tetap kami lakukan. Siswa terbaik yang akan kami pilih,”pungkasnya. (Abror/SMK Telkom Malang)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top