preloder

SD Telkom Makassar Raih Akreditasi A

SD Telkom Makassar berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) serta kategori Unggul (A). Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa karena berhasil dicapai sekolah dalam usia 5 tahun.

Sekolah didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten, sarana prasarana yang mumpuni dan kurikulum yang tepat. Tidak hanya fokus pada akademik namun SD Telkom Makassar juga fokus pada pendidikan karakter. Disiplin dan santun merupakan karakter fokus yang ditonjolkan dalam kesehariaan siswa.

Sebagai sekolah berbasis ICT, pembelajaran secara digital menjadi sesuatu yang biasa buat siswa di sekolah ini. Pelajaran di kelas serta tugas-tugas yang diberikan di rumah juga diintegrasikan dengan menggunakan sistem teknologi informasi dan multimedia.

Dalam  Standar Nasional Pendidikan terdapat delapan indikator yang menentukan akreditasi sekolah. Mulai dari standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan serta standar penilaian. Jika memenuhi keseluruhan standar tersebut di atas, maka nilai yang didapatkan akan berada di kisaran A-B.

Apa yang telah diraih SD Telkom Makassar semoga dapat memotivasi sekolah lain yang berada di lingkungan YPT Group. Selamat untuk SD Telkom Makassar.

Sumber : https://makassar.tribunnews.com/2019/10/18/baru-5-tahun-berdiri-sd-telkom-makassar-sudah-berakreditasi-a?page=2.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top