preloder

Sampah Tak Selamanya Jadi Masalah

Bisakah kita tidak menghasilkan sampah? Jawabannya tentu saja bisa. Dalam acara Jum’at Jujur Jadi Juara, mengangkat tema mengenai lingkungan dengan menghadirkan Bank Sampah FIT Berseri dan Start Up GoniGoni.

Dalam kesempatan ini, Bank Sampah FIT Berseri dan Start Up GoniGoni mengkampanyekan pengelolaan sampah yang baik dan benar. Seperti yang telah dijalankan di FIT Berseri.

Lalu bagaimanakah caranya untuk zero waste? Caranya dengan mengolah sampah dan memilihaknya sebelum dibuang. Sampah organic baik itu sisa makanan, tumbuhan dll dapat diolah menjadi kompos dan sampah anorganik dapat dikelola di Bank Sampah, dengan cara menabung sampah. Sehingga yang kita buang, tidak menjadi sampah tetapi menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Direktur Primary&Secondary Education Anang Turyandono mendukung penuh kegiatan kempanye cinta lingkungan ini. Hal ini juga merupakan penguatan dari program Save Planet, No Plastic di YPT.

“ Untuk mengurangi sampah, dimulai dengan mengurangi penggunaan air minum kemasan diganti dengan tumblr. Mari ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dimulai dari lingkungan kerja masing-masing,”pungasknya. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top