preloder

RAPIM I YPT Group 2020 Sukses Digelar

Pendidikan Telkom menggelar RAPIM 1 2020 pada Jum’at (19/06) melalui video conference. Kegiatan ini diikuti oleh Senior Leader Kantor Lakhar serta seluruh Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pimpinan Anak Perusahaan YPT Group.

Rapim YPT kali ini  mengangkat tema mengenai “Kesiapan Hadapi New Normal“. Hal ini disesuaikan dengan kondisi yang saat ini tengah dihadapi bersama yaitu Pandemi COVID 19.

Berbeda dengan Rapim sebelumnya, arahan Ketua YPT disampaikan dengan video kaleidoskopik penyerta dalam presentasinya. Materi Ketua YPT disampaikan berdasarkan Framework Best Performance Excellence YPT terdiri dari leadership, strategi, customer, performance, measurement dan analysis, workforce dan operation.

Apa yang telah disampaikan Ketua YPT ini diharapkan terus menjadi pedoman bagi semua insan YPT dalam berencana, bekerja dan berkarya dengan disiplin, terencana dan terstruktur. Terutama di masa menghadapi new normal ini, sehinga pada akhirnya akan menghasilkan result yang semakin excellent di masa mendatang

“Di tengah Pandemi ini, bagaimana kita dapat terus sustain. Berikan yang terbaik untuk Yayasan,  karena nafas kita untuk  Yayasan, raga kita untuk Yayasan, lakukan semua aktifitas kerja dengan penuh integritas agar hasilnya excellent,”terangnya.

Agar dapat survive di tengah pademi ini, maka perlu adanya strategi yang matang. Untuk itu, semua itu harus didesain dengan perencanaan yang baik.  Perencanaan ucap Ketua YPT menjadi hal yang sangat penting, karena kesalahan dalam perencanaan berarti kita merencakan kegagalan.

“Rencanakan semua dengan baik, jangan sampai terlena dengan kondisi seperti ini. Berupaya sebaik mungkin untuk mempertahankan performansi dan jangan pernah kendur,”jelasnya.

Yang tidak kalah penting adalah, bagaimana dapat terus menjaga kepercayaan customer pada Lembaga Pendidikan YPT Group. Sehingga YPT dapat terus menjadi pilihan utama masyarakat.

“Bagaimana kita dapat terus memberikan layanan yang semakin baik pada customer. Yayasan adalah pelayan bagi Lembaga dan lembaga memberikan layanan pada customer di lapangan. Buatlah customer puas pada layanan yang telah diberikan,”terangnya.

Diakhir arahanya, Ketua YPT mengatakan agar seluruh insan di YPT Group  harus bersatu dan menjaga semangat untuk memberikan yang terbaik. Sehingga insan YPT Group dapat membuktikan, bahwa kita mampu untuk bangkit dan menjadi yang terbaik.

Dalam Rapim kali ini hanya dilaksanakan olah rasio, dengan pemaparan presentasi  dari BOD YPT dan Pimpinan Lembaga Pendidikan, mengenai sejauh mana kesiapan penerapan new normal di lembaga masing-masing. Presentasi disampaikan oleh Kepala TK Telkom Batam, Kepala SD Telkom Padang, Kepala SMP Telkom Purwokerto, SMK Telkom Sidoarjo, Direktur Akatel, Rektor ITTS, Rektor ITTP, Rektor Tel U, Direktur PSE, Direktur HE, Direktur DTSP dan Direktus GS yang diwakilkan oleh VP Finance. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top