preloder

Petualangan Awan Kecil Sebuah Seminar Parenting di TK Telkom Buah Batu

Sentuhan dan kontak dengan anak perlu diupayakan para orang tua dan guru pada  anak-anak karena  Stimulasi sensory-motor sangat penting dalam membentuk perilaku anak lebih lanjut. Dalam seminar ini dibahas, bagaimana para orang tua untuk berlatih memanfaatkan quality time yang pendek di tengah kesibukan, menyempatkan waktu menemani putra-putri bermain dalam keseharian.

Dalam seminar parenting ini orang tua dan guru diberikan saran-saran maupun  trik untuk melatih sensory motor dari yang halus hingga yang kasar. Trik gerakan  dan sentuhan dipadukan dengan nyanyian dongeng dan  bahasa yang merangsang imajinasi anak sehingga menjadikan sebuah petualangan awan kecil yang menarik untuk diikuti.

Pada awal acara para peserta yang terdiri dari ayah, bunda dan putra/putrinya diminta untuk melepaskan sementara dari semua gadget dan fokus mengikuti praktek-praktek stimuli yang disiapkan oleh Tim Pop Weeks pimpinan Andhita Nurul Khasanah, S.Psi., M.Psi.

Seminar ini diselenggarakan oleh TK Telkom Buah Batu bekerja sama dengan POP dan POM TK Telkom Buah Batu di Jln BKR no. 11 Bandung diikuti oleh 50 lebih ayah, bunda dan putra-putrinya. Sebagian besar peserta seminar mengaku  puas mengikuti program  parenting ini sehingga  saran-saran dan trik pembicara akan dilaksanakan dan diikuti karena mudah dijalankan karena tanpa media atau alat hanya menggunakan anggota tubuh para peserta.   Dalam acara ini juga digelar unjuk kebolehan siswa TK Telkom Bandung dalam bermain drumband, menari dan menyanyi maupun gelaran karya seni selama pembelajaran.  Keesokan harinya digelar maktet day, dimana para siswa menjajakan hasil olahan makanan yang mereka buat.(BR/Telkom Schools)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top