preloder

Penguatan Budaya Inovasi Menuju YPT Gemilang

Yayasan Pendidikan Telkom menggelar Rapim II YPT Group pada 5-6 November 2019 di Le Eminence Hotel, Ciloto. Kegiatan yang mengangkat tema Boosting Innovation to Sustain Better Achievement ini, diikuti oleh 90 orang yang merupakan para pimpinan Lembaga Pendidikan dan anak perusahaan di YPT Group.

Dalam Rapim II YPT Group ini digelar agenda 4R yang terdiri dari Olah Rasio, Olah Rasa, Olah Ruh dan Olah Raga. Pada sesi olah Rasio Ketua YPT Dwi S. Purnomo mengungkapkan mengenai,  inovasi menjadi sebuah keharusan di YPT Group.

Dalam dua tahun berturut-turut YPT Group telah mendulang prestasi dan penghargaan baik itu di Kantor Pelaksana Harian maupun di tingkat Lembaga Pendidikan. Hal ini menggambarkan keberhasilan dan buah dari kerja keras dari seluruh insan di Yayasan. Namun, tugas berikutnya semakin berat karena tantangannya adalah mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih.

“Mempertahankan lebih berat daripada meraih untuk pertama kalinya untuk itu,kerja keras saja tidak cukup tapi harus diikuti dengan kerja cerdas dan kreatif yaitu dengan melakukan inovasi,”ungkapnya.

Dalam pemaparannya Ketua Yayasan Pendidikan Telkom menitikberatkan pada beberapa hal yang terangkum dalam Chairman’s Notes, terdiri dari bidang organization, work method, human capital, culture. Pada bidang culture salah satunya  adalah penguatan budaya kreatif untuk menumbuhkan karya inovasi.

Untuk menjawab tantangan ke depan, pada tahun 2020 YPT menetapkan sebagai Tahun Kualitas dengan peningkatan standar. Dengan mencanangkan tahun kualitas, maka diharapkan seluruh lembaga dapat tampil semakin baik dengan mengacu pada peningkatan kualitas.

” Apa yang telah kita capai ini, tidaklah mudah, untuk itu teruslah berupaya untuk menjadi yang terbaik. Jangan ada kata lelah, meski kita merasakan kelelahan, teruslah bersemangat, mari bersama membawa YPT yang lebih baik di masa yang akan datang,”pungkasnya. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top