preloder

Pejuang YPT Lawan COVID 19

Pandemi COVID 19 yang terjadi di berbagai negara,  tak terkecuali di Indonesia hingga saat ini belum  juga usai. Setiap harinya semakin banyak jumlah orang yang telah terpapar COVID 19, pandemi ini juga telah berdampak secara ekonomi sehingga melumpuhkan perekonomian masyarakat, pada akhirnya  membuat keresahan dan ketakutan.

Untuk itu, Yayasan Pendidikan Telkom turut berpartisipasi aktif dalam membantu pencegahan penyebaran COVID 19 dan membantu masyarakat yang terdampak karenanya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian seluruh insan di YPT Group. Rp. 1 Milyar dana telah terkumpul dari pegawai YPT Group, donasi berasal dari pemotongan pendapatan atau gaji yang diajukan oleh pegawai, pegawai YPT juga mendonasikan dana Tunjangan Hari Raya (THR) bahkan ada yang seluruh dana THRnya didonasikan, serta donasi langsung ke PejuangYPTlawanCOVID19 baik melalui transfer maupun melalui linkAja berbagi.

Donasi ditujukan bagi Guru, Tenaga CS, Penjaga Sekolah dan pegawai YPT Group lainnya yang terdampak langsung secara ekonomi akibat COVID-19, Siswa/ Mahasiwa Lembaga Pendidikan YPT Group yang orang tuanya terdampak langsung secara ekonomi akibat COVID-19, masyarakat sekitar Lembaga Pendidikan YPT Group dari tingkat PAUD sampai dengan Perguruan Tinggi yang ikut menjaga keamanan lingkungan Lembaga Pendidikan yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung secara ekonomi akibat COVID-19.

Bantuan sementara telah didistribusikan kepada 3.120 orang yang merupakan masyarakat terdampak COVID 19, bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai. Serta bantuan makan untuk 26 orang Mahasiswa penghuni Asrama Tel-U dari tanggal 1-29 Mei 2020. Selain itu bantuan juga diserahkan kepada beberapa Puskesmas yang berada di Kota/Kabupaten Bandung, bantuan berupa APD, masker dan hand sanitizer.

Selain donasi yang dihimpun YPT, Lembaga Pendidikan Tinggi YPT juga melakukan penggalangan dana secara mandiri, untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan dalam berbagai bentuk bantuan. Penggalangan donasi ini menjadi bukti bahwa insan YPT memiliki empati yang luar biasa atas kesulitan yang saat ini menerpa sesama. Penggalanganan donasi menjadi media untuk meningkatkan empati pegawai untuk membantu sesama dan memberikan sumbangsih kepada pemerintah dalam pencegahan COVID 19 dan masyarakat yang membutuhkan.

Terima kasih atas partisipasi seluruh pegawai dalam donasi ini, semoga membawa keberkahan bagi pegawai dan untuk seluruh lembaga di Yayasan ini. Di tengah pandemi ini, saling membantu dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini tengah berjuang melawan COVID 19 di garda depan dan saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan karena adanya keterbatasan. Mari bersama lawan COVID 19. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top