Home Page Telkom Schools


Telkom Schools

Telkom Schools merupakan perubahan dari Sekolah Telkom Sandhyputra yang dikelola oleh Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YSPT). Peluncuran Telkom Schools dilaksanakan di SMK Telkom Jakarta pada tanggal 23 Januari 2014 oleh Dirjen Pendidikan Menengah Kemendikbud RI Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie beserta Dewan Pengurus dan Pembina Yayasan Sandhykara Putra Telkom. Selanjutnya mulai tanggal 21 Maret 2014 berdasarkan arahan dari jajaran Direksi PT Telkom selaku Dewan pembina, Yayasan Sandhykara Putra Telkom secara resmi digabung dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan berubah nama menjadi Telkom Foundation. Sehingga Telkom Foundation selanjutnya menjadi Yayasan pengelola Telkom Schools untuk tingkat pendididan Dasar dan Menengah.


TK TELKOM

Pendidikan di usia golden age yaitu pada umur 0-8 tahun sangat penting, oleh karena itu anak-anak harus diarahkan dan diberikan pendidikan yang tepat sesuai dengan kondisi anak-anak karena semua anak itu berbeda-beda tidak bisa disamakan cara mendidiknya. Maka dari itu Yayasan Pendidikan Telkom memiliki 49 Lemikdasmen dan 3 Lemdikti, khusus PAUD adalah bagian dari 32 PAUD dari Medan sampai dengan Jayapura dan 5 diantaranya ada di tatar Sunda.


SD TELKOM

Sekolah dasar merupakan upaya untuk mencerdaskan dan mencetak kehidupan bangsa yang bertaqwa, cinta dan bangga terhadap bangsa dan negara, terampil, kreatif, berbudi pekerti yang santun serta mampu menyelesaikan permasalahan di lingkungannya.  Yayasan Pendidkan Telkom hadir dan peduli akan pendidikan di sekolah dasar yang merupakan pendidikan anak yang berusia antara 7 sampai dengan 13 tahun sebagai pendidikan di tingkat dasar yang dikembangkan sesuai dengan satuan pendidikan, potensi daerah/karakteristik daerah, sosial budaya masyarakat setempat bagi siswa.


SMP TELKOM

Pribadi yang baik adalah pribadi yang bisa bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya, dan Telkom Schools mengajarkan peserta didiknya untuk bertanggung jawab dan peduli dalam segala hal. Telkom Schools melakukan pendekataan secara individual, yang memungkinkan kepercayaan diri para peserta didik berkembang. Lingkungan yang diupayakan membuat para peserta didik belajar dengan menggunakan seluruh inderanya, diharapkan dapat menciptakan manusia yang peka terhadap lingkungan sekitar.


SMA/SMK TELKOM

Suatu bentuk satuan pendidikan menengah yang menyelenggarakan program pendidikan tiga tahun. Maka dari itu Yayasan Pendikan Telkom menunjang tercapainya tujuan pendidikan nasional, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya. Tujuan pendidikan SMK adalah menyiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang terampil produktif untuk dapat mengisi lowongan kerja yang ada dan mampu menciptakan lapangan kerja. Sedangkan tujuan pendidikan SMA adalah meningkatkan pengetahuan siswa untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi dan untuk mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan ilmu dan teknologi.



Link menuju Telkom Schools  

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.