DPSE Gelar Workshop Buku Ajar

Telkom University,Yayasan Pendidikan Telkom,
Client

 

 

Direktorat Primary&Secondary Education (DPSE) menggelar workshop Buku Ajar Telkom Schools di Yogyakarta pada 7-9 Desember 2016. Workshop ini diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari tim DPSE, tim Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (SMK Telkom Malang), tim Prodi Teknik Komputer&Jaringan (SMK Telkom Jakarta), tim Prodi Multimedia (SMK Telkom Bandung), tim Prodi Teknik Jaringan Akses (SMK Telkom Bandung & Purwokerto) dan Pariwisata (SMK Pariwisata Telkom Bandung).

Kegiatan ini dilaksanakan tak hanya sebagai ajang silaturahim antara guru produktif di lingkungan Telkom Schools, tapi juga mengasah Sense of belonging Telkom Schools di seluruh Indonesia, bukan hanya di daerahnya masing-masing saja dan membangun komitmen penyelesaian buku ajar cetakan ke-1. Output yang dihasilkan dari workshop ini adalah buku ajar sebanyak 101 buku untuk prodi Teknik Jaringan Akses, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer & Jaringan, Multimedia, Akomodasi Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata dan Tata Boga.

Buku ajar ini dikembangkan sesuai dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha/ dunia industri. Seluruh softcopy buku ajar selanjutnya akan dibuat dalam bentuk e-book yang kedepannya menjadi materi e-learning bagi siswa di lingkungan Telkom Schools. Kegiatan ini baru tahap awal pembuatan buku ajar. Tahap selanjutnya adalah review buku ajar yang telah dicetak, kemudian diimplementasikan pada tahun ajaran 2017/2018 . Harapannya seluruh TS akan memberikan pelajaran/materi yang standar kepada peserta didik. (DPSE/YPT)

 


Berita Terkait

Tags

Popular & recent