preloder

Mitratel Benchmark ke YPT

Yayasan Pendidikan Telkom kembali dibenchmark, pada Selasa (26/10) YPT mendapat kunjungan dari anak perusahaan Telkom Group yaitu PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Kehadiran tim Mitratel disambut langsung oleh Ketua YPT Dwi S. Purnomo di Ruang Sauyunan Kantor Pelaksana Harian Yayasan Jalan Cisanggarung No.2 Bandung.
 
 Ketua YPT mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan Tim Mitratel, terlebih kunjungan dilakukan dalam rangka belajar ke YPT.
“Kami sangat menyambut baik, jika ada perusahaan atau Yayasan yang benchmark dalam rangka belajar dari apa yang telah kami implementasikan. terangnya. Pendokumentasian Best Unit di YPT tidaklah sulit, karena yang didokumentasikan adalah yang telah dilakukan oleh YPT selama ini,”jelasnya.
 
Menurut Ketua YPT salah satu unsur yang penting dalam sebuah organisasi adalah adanya role model. Bagaimana seorang pimimpinan yang dapat mendidik dan juga memberi panutan pada seluruh pegawai. 
 
“Bagaimana seorang pimpinan dapat mengantarkan organisasinya untuk menjadi yang terbaik, jadilah panutan,”terangnya. 
 
Tim Mitratel sendiri dipimpin oleh Victor Purba selaku VP Innovation&Quality Management. Kunjungan yang dilakukan Mitratel dalam rangka benchmark Best Unit, terkait penyusuan dokumen Best Unit, proses persiapan hingga assessment yang dilakukan oleh Tim Best Unit. Dalam kegiatan ini, diperlihatkan juga contoh dokumen Best Unit yang dibuat oleh YPT. Dalam kegiatan ini juga dipresentasikan mengenai aplikasi Best Unit yang dimiliki YPT.

Usai kegiatan presentasi dan tanya jawab, Tim Mitratel pun berkeliling Kantor Lakhar, salah satunya melihat implementasi budaya di YPT yaitu kedisiplinan. Melalui layar absensi online yang terpajang di kantor YPT. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top