preloder

Mengukir Sejarah Baru

Mengukir Sejarah Baru

Assalamualaikum Wr Wb

Sebuah sejarah baru telah terukir di Yayasan, dimana ITTelkom Surabaya (ITTS) sebagai salah satu lembaga pendidikan termuda berhasil meraih sertifikasi ISO 21001:2018, yaitu  standar sistem manajemen mutu internasional pertama di dunia yang dikhususkan untuk bidang pendidikan yang baru dirilis pada Mei 2018.

Dengan meraih ISO 21001:2018 pada Selasa, 25 Juni 2019 ini, ITTS juga secara otomatis telah memenuhi kriteri ISO 9001:2015, karena dalam kriteria penilai ISO 21001:2018 terdapat pula kriteria penilaian ISO 9001:2015. Sehingga ITTS mendapatkan dua sertifikat sekaligus.

Rektor ITTS Dr. Dwi S. Purnomo mengikuti secara langsung pelaksaan Audit Mutu Eksternal yang dilaksanakan di Kampus ITTS Jalan Gayungan PTT No.17-19 Surabaya. AME menghadirkan tim auditor dari Decra Group yaitu Ir. Solichin Agung Darmawan dan Dr. Sugeng Listyo Prabowo.

Di YPT Group belum ada lembaga pendidikan yang meraih sertifikasi ini, termasuk Lakhar. Bahkan di tataran perguruan tinggi di Jawa Timur pun, masih dapat dihitung dengan jari yang telah mengantongi sertifikasi ISO 21001:2018. Hal ini tentunya diapresiasi oleh Yayasan sebagai sebuah prestasi yang membanggakan.

ITTS telah melakukan akselerasi yang luar biasa, saat usianya belum genap satu tahun, ITTS telah berani untuk melompat lebih tinggi, mengalahkan segala keterbatasannya hingga akhirnya mampu mendobrak stigma lembaga baru sebagai follower, sebaliknya ITTS dapat tampil menjadi leader. ITTS dapat membuktikan dengan semangat yang membara dan komitmen yang tinggi pada mutu layanan, mampu mengantarkannya untuk meraih sertifikasi ISO tersebut.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan upaya menjemput bola, sehingga tidak perlu menunggu ulang tahunnya yang ke-1, ITTS justru agresif untuk menunjukkan eksistensinya di dunia pendidikan melalui prestasi.

Berhasilnya ITTS meraih sertifikasi ISO 21001:2018 bukan berarti mengecilkan yang lainnya, namun adanya nyali untuk mencoba ke sana adalah hal yang sangat diapresiasi. Action menantang adrenalin seperti ini memang diperlukan, terlebih di tengah persaingan dunia pendidikan yang sengit. Lembaga pendidikan harus dapat menonjolkan diri dengan segala keunggulan yang dimiliki.

Sebagai penyedia jasa layanan Pendidikan, tentunya mutu atau kualitas layanan yang terjamin adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki setiap Lembaga di bawah naungan Yayasan.  Dengan terjaminnya mutu layanan, maka semakin tinggi pula kepercayaan masyarakat pada Lembaga kita.

Apa yang telah dicapai ITTS ini hendaknya menjadi motivasi, dimana di dalamnya ada spirit yang luar biasa untuk dapat memberikan layanan terbaik pada anak bangsa, dengan meningkatkan kualitas layanan lembaga. Inilah yang menjadi semangat kita bersama, semangat untuk memberikan yang terbaik.

Demikian dari Saya,

Wassalamualaikum

Dr. Dwi S. Purnomo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top