preloder

Menggali Hikmah Dalam Qurban

Masih dalam suasana Idul Adha 1440 H, Yayasan Pendidikan Telkom menyelenggarakan Jihat Iman yaitu Jiwa Sehat Rohani Mantap pada Senin (12/08) di Ruang Educafe Kantor Lakhar. Dalam kegiatan yang diikuti oleh pegawai Kantor Lakhar ini mengangkat tema mengenai “Berqurban untuk Kemerdekaan Jiwa” dengan menghadirkan narasumber yaitu Ust Dudi Muttaqien.

“Dengan menyembelih hewan qurban, kita juga menyembeli sifat-sifat kebinatangan yang ada dalam diri kita, salah satunya sifat serakah. Hal ini berarti memerdekaan jiwa kita, kembali pada fitrahnya, menjadi insan yang taqwa,”jelasnya.

Dari peristiwa qurban, kita juga dapat mengambil hikmah, dari seorang hamba Allah yaitu Nabi Ibrahim AS. Nabi Ibrahim as menunjukkan  teladan yang luar biasa, dimana perjalanan rumah tangganya hanya diisi dengan ketauhidan saja.  Selain itu juga, bagaimana kita belajar dari ketaatan Nabi Ibrahim as, Siti Hajar dan Nabi Ismail as untuk menjalankan perintah Allah SWT, meski itu harus mengorbankan hal yang paling berharga dalam hidup.

“Ketaatan yang luar biasa, dan menjadi teladan bagi kita semua. Disini juga kita diajarkan untuk menjaga rumah tangga, dengan berlandaskan cinta kepada Allah SWT,”pungkasnya. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top