preloder

Menangkan Persaingan Dengan Menciptakan Distinct Value Telkom Schools

Yayasan Pendidikan Telkom melalui Direktorat Primary & Secondary Education (DPSE) menyelenggarakan Workshop Kurikulum Telkom Schools 2019 dengan Tema “Winning the competition by creating distinctive values for Telkom Schools” pada tanggal 9 – 11 Juli 2019 di Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh 53 guru, terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, para peserta ini merupakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan juga Kepala Program Studi. Workshop ini mengagendakan sharing knowledge dari para narasumber yaitu Taufik Damarjati, MT selaku Analis Kurikulum Direktorat Pembinaan SMK Kemedikbud, dan juga perwakilan dunia usaha dan industri dengan menghadirkan beberapa perusahaan yaitu  PT. Telkom Akses, PT. Gameloft Indonesia, PT. Gamatechno dan PT. Era Sistem Digital (Esoftdream) serta Ambarukmo Group. Bukan hanya sharing knowledge, digelar juga design sprint pembahasan kurikulum SD, SMP dan SMA,SMK.

Workshop bertujuan sebagai ajang atau wadah update knowledge tentang pengelolaan kurikulum sekolah, sehingga sekolah dapat menetapkan distinct valuenya sebagai keunggulan masing-masing dan penerapannya dalam kurikulum sekolah. Selain itu menyempurnakan dan menyelaraskan kurikulum SMK dengan kompetensi sesuai kebutuhan pengguna lulusan (link&match) dan standarisasi kurikulum TS untuk jenjang SMA,SMK, SMP dan SD. Yang terakhir adalah memasukan muatan local ICT untuk jenjang SD (basic coding/logic) sebagai konten unggulan SD Telkom.

Selain sharing bersama narasumber, dilaksanakan pula sharing session para Waka Kurikulum, bedah implementasi digi process (Sistem Informasi Akademik iGracias), pembahasan manajemen karir guru dan tendik serta kunjungan ke lokasi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional.(Purel/DPSE)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top