preloder

Kuliah Tamu Perdana ITTelkom Surabaya Bersama Terminal Peti Kemas Surabaya (TPS)

Untuk pertama kalinya, ITTelkom Surabaya menggelar kuliah tamu pada Senin (4/02). Kegiatan yang diprakarsai oleh Program Studi Teknik Industri  ini menghadirkan Facility Manager Terminal Peti Kemas Surabaya (TPS) yaitu Suluh Tjahjono, S.T.

Kuliah tamu ini merupakan agenda rutin yang dilakasanakan setiap semester dari Program Studi Teknik Industri, dimana setidaknya satu mata kuliah wajib melaksanakan kuliah tamu dengan mengundang pelaku usaha atau figur profesional yang berkaitan dengan mata kuliah tersebut.

Pemiliihan pemateri dari TPS bukan tanpa alasan, karena pemilihan ini didasari Tiga Matra yang menjadi ciri khas ITTelkom Surabaya yaitu  bidang Maritim, Transportasi, dan Logistik.Pada acara perdana ini diikuti oleh  50 orang mahasiswa dengan mengangkat tema Norma dan Etika Keprofesian Sarjana Teknik.

Dalam paparannya, Suluh menyampaikan beberapa materi, yang pertama mengenai company profile perusahaan, selanjutnya mengenai manajemen pelabuhan di Indonesia dan budaya TPS. Kegiatan ini pun ditutup dengan sesi tanya jawab.

Wakil Rektor II ITTelkom Surabaya, Ir. Tri Agus Djoko Kuntjoro, M.T., berharap kuliah tamu ini menjadi awalan yang baik untuk kerjasama lanjutan dengan TPS.

“Semoga mahasiswa mahasiswa ITTelkom Surabaya mendapatkan kesempatan untuk melakukan studi ekskursi serta magang industri di Terminal Peti Kemas Surabaya,”pungkasnya. (ITTelkom Surabaya)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top