preloder

KPU Sosialisasi di SMK Telkom Banjarbaru

SMK Telkom Banjarbaru mendapat kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada Kamis (11/4) lalu. Kedatangan KPU ini dalam rangka sosialisasi tata cara pencoblosan pada Pemilu yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019.

Dalam acara ini, tim relawan dari  KPU mensosialisasikan mengenai hal-hal apa saja yang harus dilakukan oleh para siswa  yang telah terdaftar sebagai pemilih tetap di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 Untuk bisa memberikan suara, siswa cukup membawa undangan C6 dan KTP, kemudian menunggu panggilan dan diberikan 5 lembar surat suara yang terdiri dari surat suara berwarna abu-abu untuk memilih presiden dan wakil presiden, surat suara kuning untuk memilih anggota DPR RI, surat suara merah untuk memilih anggota DPD RI, surat suara biru untuk memilih DPRD Provinsi dan surat suara hijau untuk memilih DPRD Kabupaten Kota.

 Selanjutnya masuk ke bilik suara untuk melakukan pencoblosan, setelah itu memasukan lembar suara pada kotak yang telah disediakan. Terakhir jari kelingking ditandai dengan tinta sebagai tanda telah memberikan hak suara pada Pemilu 2019. Sebagai pemilih pemula tentunya para siswa perlu untuk mendapatkan informasi terkait tata cara pencoblosan. Hal ini untuk mencegah terjadinya surat suara yang tidak sah. Mari sukseskan Pemilu 2019, untuk Indonesia yang lebih baik, karena suara anda menentukan nasib bangsa. (SMK Telkom Banjarbaru/Purel YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top