preloder

ITTS Miliki Nahkoda Baru

Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) kini memiliki pimpinan baru yaitu Dr Tri Arief Sardjono,S.T, M.T, di bawah kepemimpinannya ITTS bersiap untuk lepas landas.

Tri Arief menggantikan Rektor ITTS  yang sebelumnya dijabat oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Dwi S. Purnomo terhitung sejak 2018-2020. Dalam kurun waktu tersebut, Ketua YPT merangkap jabatan, hal ini tentunya bukan tanpa alasan melainkan keputusan yang penuh dengan banyak pertimbangan.

“Rangkap jabatan dilakukan agar ITTS dapat melaju dengan lebih cepat, terutama dalam pengawalan tata kelola organisasi dan penataan sarana prasarana yang sesuai dengan standar perguruan tinggi unggul, serta efektif dalam  pencapaian kinerja, hal ini dilakukan karena ITTS merupakan lembaga baru sehingga membutuhkan support penuh dari Yayasan,”jelas Dwi usai Sertijab di Kampus ITTS Jalan Ketintang No.156 Surabaya, Jum’at(21/02).

Dwi mengatakan, ITTS memiliki komitmen kuat untuk mencapai apa yang menjadi tujuan institusi, untuk itu Dwi berpesan agar setiap insan di ITTS baik itu dosen, maupun tenaga penunjang akademik harus bersifat dedicated, sehingga fokus,  waktunya hanya untuk ITTS.

Selama 1,5 tahun kepemimpinan di ITTS, Dwi telah membidani lahirnya ITTS dan pada akhir Februari 2020 ITTS siap untuk submit borang akreditasi. Perkembangan ITTS pun semakin pesat, saat ini ITTS telah menempati Gedung baru di Ketintang Kota Surabaya yang sebelumnya dipakai oleh Kantor Telkom Regional V Surabaya, dengan luas sekitar 7 Ha dengan fasilitas belajar mengajar yang sangat lengkap.

Saat ini, dengan beban Ketua YPT yang semakin padat, serta ITTS pun sudah dapat mandiri, maka diperlukan adanya pimpinan baru di ITTS.

“Alangkah baiknya ada pemimpin baru atau Rektor definitif, tidak lagi dirangkap oleh Ketua YPT,”jelasnya.

Estafet kepemimpinan ITTS dilanjutkan oleh Dr Tri Arief Sardjono,S.T, M.T, yang sebelumnya Dekan Fakultas Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Tri pun bukan orang baru di ITTS, karena hampir empat bulan telah membantu di ITTS.

“Saya yakin, Pak Tri dapat mengemban amanah ini dengan baik, di bawah kepemimpinannya ITTS dapat terus berprestasi dan mewujudkan apa yang telah dicita-citakan,”ungkapnya.

Meski kini tak lagi memimpin ITTS, namun Ketua YPT mengatakan bahwa Yayasan akan terus mensupport ITTS, sehingga dapat menjadi kampus terbaik di Jawa Timur dan melahirkan generasi-generasi unggul yang akan membangun Indonesia.

“Yayasan akan terus mensupport suksesnya ITTS, mohon doanya dari seluruh insan di YPT Group, semoga ITTS dapat memperoleh akreditas dengan nilai yang memuaskan,”jelasnya.

Sebagai perguruan tinggi baru, tentunya ITTS membutuhkan support termasuk dari perguruan tinggi terbaik yang ada di area tersebut. Untuk itu, Yayasan bekerjasama dengan ITS Surabaya salah satunya terkait sumber daya manusia. Bukan hanya itu, ITS Surabaya juga memiliki kedekatan emosional dengan YPT, karena mantan Rektor Telkom University yaitu Prof. Moch Ashari, kini menjabat sebagai Rektor ITS Surabaya. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top