preloder

Inovasi, Gabungan Pengetahuan dan Pengalaman

Hari Selasa, waktunya mencari ilmu dan inspirasi dari para senior leader, melalui acara Selasa Siang Sharing Sareng Senior (5S). Pada acara yang digelar Selasa(19/02) di Ruang Educafe Kantor Badan Pelaksana Harian Yayasan, Jl. Cisanggarung No. 2 Bandung ini, sharing disampaikan oleh VP Sinergy, Innovation and Perfomance (SIP) Totok Gunarto.

5S kali ini mengangkat tema Let’s Talk Innovation, Totok menjelaskan bahwa proses inovasi adalah gabungan antara Pengetahuan (Knowledge) dan Pengalaman (Experience).

Pengetahuan (Knowledge) adalah informasi yang telah di proses untuk memperoleh pemahaman. Contohnya adalah ketika menembak menggunakan senapan kita mengetahui bahwa ada proses dan ketentuan untuk kita mengatur tepat sasaran.

Sedangkan Pengalaman (Experience) adalah peristiwa yang telah terjadi. Setiap kita melakukan proses, pasti kita akan mencari cara untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam perjalanan karirnya, kerap kali terjadi proses inovasi dalam bekerja. Cara-cara baru dihasilkan dari ilmu baru yang diperolehnya dari setiap amanah yang diemban padanya.

Waktunya Anti Pusing

Usai menyimak sharing dari VP SIP waktunya untuk Antara Inspirasi, Baca Puisi dan Singing (Anti Pusing), dalam antipusing kali ini, para pegawai diajak untuk bermain games sambung kata.

Acara ini sangat seru, karena dalam waktu kurang dari 5 detik, harus bisa menyambung kata yang diucapkan pegawai sebelumnya. Pegawai yang tidak bisa menjawab maka dinyatakan kalah dan mendapatkan hukuman.

Permainannya sangat sederhana dan mudah, namun karena batasan waktu tersebut, ada saja pegawai yang tidak bisa menjawab dan harus menerima hukuman. Bentuk hukumannya tentunya saja tidak yang memberatkan, pegawai yang kalah harus bernyanyi.

Anti Pusing ini sangat seru dan menyenangkan, selain itu menjalin keakraban diantara pegawai. Harapannya para pegawai akan semakin solid untuk menjadikan YPT yang lebih baik lagi.(Purel/YPT)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top