preloder

Huawei Serahkan Hibah Perangkat Untuk SMK Telkom

Huawei menyerahkan hibah perangkat kepada Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) berupa 3 set Telecommunication Equipment. Hal ini merupakan salah satu implementasi dari kerjasama antara YPT dan Huawei yang telah terjalin sejak 8 Februari 2018 lalu.

Penyerahan hibah perangkat dilakukan oleh Yangjian selaku Director of Network Technology Departement kepada Director of Primary & Secondary Education Anang Turyandono, pada Kamis(24/01) di kantor Huawei Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Selanjutnya hibah perangkat tersebut akan digunakan untuk alat praktek Kegiatan Belajar Mengajar siswa di SMK Telkom Jakarta, SMK Telkom Bandung dan SMK Telkom Purwokerto.

Selain hibah perangkat, kerjasama YPT dengan Huawei juga diwujudkan dalam Smartgen sebagai program pelatihan dan sertifikasi industri ke sekolah. Melalui kerjasama ini telah ada 723 siswa yang mendapatkan pelatihan dan 516 siswa telah tersertifikasi.

“Melalui kerjasama ini lulusan dari Telkom Schools akan memiliki kompetensi lebih, sehingga mereka akan dinantikan oleh industri. Selanjutnya saya berharap kerjasama ini akan terjalin lebih baik lagi ke depannya,”ucap Anang. (PSE/PUREL YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top