preloder

Dari Rakyat Kembali ke Rakyat

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Dari Medan sampai Papua, terangkai menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan sebagai keluarga besar Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Dalam garis wilayah tersebut tersebar 54 lembaga pendidikan YPT Group mulai dari Lembaga Pendidikan Dasar hingga Perguruan Tinggi. Dari sanalah denyut Yayasan ini bermula, hingga menjadi nafas kehidupan bagi kita semua.  Mengapa saya mengatakan demikian? karena kesejahteraan yang kita dapatkan selama ini berasal dari Lembaga Pendidikan, yang diperoleh dari anak didik, setiap bulannya.

Apa yang diberikan oleh Lembaga Pendidikan, kemudian menjadi sumber daya bagi Yayasan dan lembaga di bawahnya untuk dapat terus hidup, terus berdenyut. Maka dari itu, Lembaga Pendidikan menghidupkan Yayasan ini. Hal ini inline dengan pesan yang sering saya sampaikan yaitu ”Hidupilah Yayasan Jangan Semata Mencari Hidup di Yayasan”.

Para pejuang pendidikan merupakan ujung tombak yang memastikan keberlangsungan Yayasan ini. Sebuah dedikasi yang luar biasa dalam mendidik setiap anak bangsa, hingga menghasilkan insan-insan terbaik yang membangun negeri ini. Para pejuang pendidikan tak pernah kenal lelah, bahkan mencari siswa hingga ke pelosok daerah dengan penuh kerja keras. Sehingga dapat memenuhi target yang telah ditetapkan oleh Yayasan, lagi-lagi untuk memastikan keberlangsung Yayasan ke depan.

Sudah semestinya jika apa yang telah diberikan Lembaga Pendidikan dikembalikan kepada Lembaga Pendidikan, saya menyebutnya dari Rakyat kembali ke Rakyat. Dari Rakyat kembali ke Rakyat sangat sesuai kita terapkan dalam kondisi saat ini, terlebih di tengah Pandemi COVID 19 yang juga menghantam sektor pendidikan. COVID 19 telah berdampak secara ekonomi pada keluarga besar kita, baik pegawai maupun orang tua siswa/mahasiswa. Banyak dari keluarga kita yang tengah kesusahan, untuk itu, mari rangkul mereka, jangan biarkan sendirian dalam kondisi sulit ini. Kita harus ada menjadi yang terdepan dalam memberikan bantuan, karena kita adalah satu keluarga, alangkah baiknya jika bantuan diberikan terlebih dahulu pada keluarga kita.

Sebagai pegawai yang mengabdikan diri di Yayasan, maka harus mengedepankan sikap sosial. Terlebih di bulan yang penuh keberkahan ini, menjadi saat yang tepat untuk berbagi. Di saat memiliki rezeki yang cukup maka sisihkanlah bagi yang membutuhkan. Insyaallah apa yang kita berikan akan memiliki manfaat yang luar biasa bagi yang menerimanya.

Berbagi juga sebagai bentuk syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Berbagi tak akan pernah menyebabkan berkurangnya harta, namun sebaliknya mendatangkan keberkahan dan semakin mengeratkan persaudaraan.

Apa yang kita dapatkan saat ini merupakan sebuah proses panjang yang memerlukan komitmen, semangat juga disiplin yang luar biasa, selain itu juga kesungguhan dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Kualitas inilah yang terus dijaga di ujung layanan, sehingga masyarakat terus menentukan pilihan utamanya pada lembaga pendidikan YPT Group. Yayasan pun dapat terus mengembangkan diri dan memberikan kesejahteraan pada seluruh insan di dalamnya.

Semoga segala dedikasi saudara untuk membawa Yayasan ini semakin baik mendapatkan balasan kebaikan yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, dan Yayasan ini dapat terus membawa keberkahan pada seluruh insan yang ada di dalamnya.

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dwi S. Purnomo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top