preloder

CHCO Telkom Group: YPT Luar Biasa

“YPT Luar biasa!” menjadi kalimat pertama yang diungkapkan oleh Chief of Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group Herdy R. Harman  di hadapan para peserta Rapim 1 YPT Group 2019  pada (08/04) di Luxton Hotel & Convention Center, Cirebon.

Hal ini pun menjadi energi tersendiri bagi peserta Rapim, terlebih kehadiran Herdy yang juga selaku Ketua Dewan Pembina YPT ini sangat dinanti, karena merupakan kali perdananya hadir dalam pelaksanaan Rapim YPT.

CHCO Telkom Group hadir bersama pada Senior Leader yaitu Danang Baskoro Dwinugroho (VP HC Organizational Effectiveness), Dwi Heriyanto B (VP HC Development), Dharma Syahputra (VP HC Strategic Management), Djonet Hartono(SGM HC Business Partner Center), Rina D. Pasaribu (SGM Telkom Corporate University),  Teuku Zilmahram (SGM Assessment Center Indonesia), dan Justi Ariesthiawati (Deputy HC Shared Service).

Apakah yang membuat YPT luar biasa? Herdy mengungkapkan bahwa pencapaian YPT  melalui prestasi lembaga yang berada di bawahnya adalah hal yang luar biasa. Mulai dari lembaga pendidikan dasar dan menengah hingga perguruan tinggi, terus menelurkan prestasi bahkan hingga ke tingkat internasional. Begitupun dengan lulusan dari lembaga pendidikan YPT, yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

“Dengan mengusung brand Telkom, YPT  has to be great, tunjukan siapa kita, tunjukkan bahwa kita adalah yang terbaik,”ucapnya penuh semangat.

Semangat inilah yang menjadi spirit bagi sebuah lembaga untuk terus berkembang, hal ini juga sesuai dengan Philosophy to be the Best sebagai budaya dari Telkom yaitu The Telkom Way, yang terdiri dari integrity, Enthusiasm, Totality.

Herdy mengatakan bahwa Insan di Yayasan harus menyadari bahwa keberadaan YPT ini sangat penting. Dapat dihitung dengan jari, perusahaan besar di Indonesia yang memiliki Yayasan pendidikan yang besar. YPT patut berbangga, menjadi cerita sukses dalam sejarah dunia pendidikan Indonesia.

Datangnya era revolusi industti 4.0, menghadirkan tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan. Herdy berkeyakinan bahwa YPT yang memiliki program Digi School dan Digi Campus sebagai unggulannya ini telah mempersiapkan berbagai strategi jitu untuk menghadapi segala tantangan.

Walau begitu, YPT pun harus memperkuat keunggulan lainnya, sesuai dengan visinya yaitu membentuk karakter unggul dari siswa. Maka karakter menjadi ruh pendidikan di YPT, sehingga siswa yang dihasilkan tak hanya cerdas tapi juga berkarakter unggulan.

“Lembaga pendidikan tak hanya menghasilkan siswa yang cerdas kognitifnya, tapi juga memiliki karakter unggulan, sehingga menjadi pembeda lembaga pendidikan yang dimiliki YPT dengan yang lainnya. Lembaga pendidikan juga menjadi wahana untuk mencetak siswa yang berintegritas, disiplin, menumbuhkan spirit dan nilai-nilai kebangsaan sejak dini,”jelasnya.

Salah satu dampak dari era digital (revolusi industri 4.0)  adalah akan banyaknya profesi yang hilang karena tergantikan oleh teknologi canggih, namun hal ini kata Herdy tak berlaku bagi profesi guru. Menurutnya profesi guru tidak akan pernah hilang atau tergantikan meski dengan gencarnya serangan teknologi masa depan.

“Ada hal yang tidak dapat digantikan dari profesi guru. Terlebih dalam membentuk karakter siswa, karena esensi dari pendidikan adalah membangun karakter, inilah yang tidak dapat dilakukan oleh mesin,“tuturnya.

Sejalan dengan semangat BUMN Hadir untuk negeri, YPT memiliki peran penting untuk menghasilkan generasi terbaik yang akan membangun negeri ini. Teruslah tumbuh, teruslah mengabdi untuk negeri.  (Purel/YPT)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top