preloder

Bersuara Melalui Poster

Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat untuk memerangi virus corona atau corona virus disease (COVID 19) COVID 19, salah satunya dengan membangun kesadaran masyarakat terkait COVID 19, sehingga mampu melakukan pencegahan dan perlindungan diri.

Mahasiswa mengambil jalur kreatifitas, seperti yang dilakukan mahasiswa ITTelkom Purwokerto. Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) menggugah kesadaran masyarakat terkait COVID 19 melalui poster.

Poster dijaring melalui kegiatan lomba poster dengan tema COVID 19, yang telah dilaksanakan pada 16-20 Maret 2020. Terdapat 3 tema yang diangkat dalam lomba ini yaitu  tema #DiRumahAja, #JualDollarSekarang, #SupportTenagaKesehatan.

Salah satu panitia perlombaan, Dita mengungkapkan, kegiatan sayembara poster yang mengambil topik COVID 19 merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa atas pandemi COVID 19 di Indonesia.

“ini merupakan dedikasi  kami, untuk terus mendorong masyarakat agar sadar akan bahaya virus tersebut. Dengan adanya poster – poster yang dibuat oleh rekan – rekan mahasiswa diharapkan masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan, baik diri kita sendiri, keluarga,dan  teman – teman agar terhindar dari virus mematikan ini,”ungkapnya.

Dita berharap semoga lomba poster yang digelar dapat bermanfaat untuk masyarakat secara luas. Serta mendorong masyarakat dengan cara memberikan edukasi melalui karya ilustrasi poster yang dibuat.

Banyak mahasiswa yang mengikuti perlombaan tersebut, karena ini merupakan salah satu kontribusi mereka dalam menghadapi virus yang menjadi ketakutan bagi seluruh masyarakat di seluruh Dunia.

Sementara itu, Elfa Swaratama S.Sn., M.Sn., salah satu Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiwa kami merupakan salah satu yang  berbeda, sebagai ekspresi kepedulian dalam memerangi virus ganas (COVID 19).

“Ayo mari kita bersama-sama lawan dan cegah wabah pandemik COVID 19, mari saling mengingatkan melalui ragam cara. Salah satunya kami mengapresiasikannya dengan karya seni (poster),” ungkapnya.

Adapun pemenang lomba poster dengan topik COVID 19. Pemenang dalam kategori tema #DiRumahAja yaitu : Muhammad Saiful Ashar, dan Arivin. Pemenang dalam kategori tema #SupportTenagaKesehatan Azzara Nucke Rahma, Satria Bakti Yanuar. Sedangkan pemenang dalam kategori #TukarDollarSekarang Aulia Alimatul Adilah, dan Mayopi Prayuka.(ITTP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top