preloder

Bersatu Melawan, Bersama Kita Menang

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Semoga seluruh insan YPT saat ini dalam keadaan sehat wal ‘afiat dengan semangat berkarya yang tetap berkobar, baik yang saat ini tengah menjalankan Work From Home atau pun  yang telah memulai aktifitas Work From Office.

Pandemi COVID 19 yang masih berlangsung diakui telah berpengaruh besar kepada Yayasan. Belum lagi hal ini selesai kemudian muncul isu bahwa lembaga pendidikan akan mengalami kebangkrutan di berbagai lini media sosial.

Saya tidak menutup mata jika semua ini tentu menimbulkan kekhawatiran, namun kita semua akan menghadapi ini bersama-sama dan mengakhirinya dengan kemenangan. Jangan biarkan isu-isu negatif yang beredar mengendurkan produktifitas, justru mari kita balikkan keadaan, buktikan bahwa Lembaga Pendidikan kita akan muncul sebagai pemenang. Disinilah kemampun kita diuji untuk menghalau isu negatif dari luar menjadi spirit positif.

Yayasan akan terus mensupport seluruh lembaga,  Yayasan pun telah mendesain strategi agar lembaga YPT Group terus berkembang bahkan leading. Formulanya terus diperbaharui disesuikan dengan kondisi saat ini dan masa yang akan datang. Bagaimana setiap kebijakan yang dibuat Yayasan dapat menjawab tantangan zaman dan kebutuhan dari customernya.

Lingkungan yang begitu dinamis menyebabkan YPT harus terus beradaptasi, dan memiliki kesiapan yang matang. Transformasi digital menjadi salah satu kunci dari kesiapan YPT untuk menjawab tantangan masa depan. Hal ini diwujudkan melalui IT Implementation YPT yang telah merata di setiap step pendidikan, mulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi. Di masa pandemi ini, kita juga telah membuktikan bahwa kita mampu melaksanakan pendidikan jarak jauh, sebagai layanan utama Lembaga Pendidikan, melalui platform pembelajaran jarak jauh yang telah dimiliki oleh YPT Group. Bahkan e-learning telah disiapkan jauh-jauh hari sebelum terjadinya COVID 19, tepatnya tiga tahun yang lalu.

Inilah bukti kesiapan kita untuk menghadapi masa depan, bukan sebuah langkah gelagapan, namun  planning yang telah dicanangkan dengan smart.Ini juga menjadi salah satu kekuatan kita, selain kualitas layanan lembaga pendidikan YPT yang tidak perlu diragukan. Saya yakin, dengan jaminan kualitas layanan, kita tidak akan kehilangan kepercayaan dari masyarakat.

Tidak mudah memang untuk menjalani masa pandemi ini, namun saya yakin dengan semangat juang yang tinggi dan komitmen kita untuk mencerdaskan anak bangsa,  kita bisa melewati semua ini. Insyaallah Tuhan YME akan memberikan kemudahan pada siapa saja yang menjalankan tugas mulia ini.

Sampai kapankah pandemi COVID 19 ini berakhir,  rasanya  pertanyaan itu ada dalam setiap benak kita. Rasa lelah, cemas, takut dan serangkaian perasaan negatif lainnya mendera kita diakibatkan pandemi ini.

Jangan pernah bosan untuk terus  berupaya maksimal memproteksi diri dan keluarga, dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Karena waspada menjadi sebuah kewajiban saat ini. Jangan biarkan kecemasan atas beredarnya isu negatif meredupkan semangat kita dalam berkarya. Hingga membuat tidak produktif dan bukan tidak mungkin hal negatif yang awalnya hanya isu berubah menjadi kenyataan.

Bangunlan sikap positif menjadi mentalitas kita, agar kita siap untuk menghadapi segala kondisi khususnya terkait dampak dari pandemi ini terhadap dunia pendidikan. Insan YPT adalah yang memiliki mental juang tinggi dan mental juara. Jadilah pemenang mari kita lawan dan kalahkan COVID 19 dengan produktifitas dan karya bagi Indonesia.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Dwi S .Purnomo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top