YPT Siapkan Kurikulum TS 2018/2019 Link & Match dengan Industri

Diunggah pada 10 Juli 2018, pukul 08:38



Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan, begitu juga dengan lembaga pendidikan yang dimilikinya. Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan dilakukan melalui pembuatan kurikulum yang sesuai dengan tuntunan global saat ini termasuk kebutuhan industri.

Untuk itu, melalui Direktorat Primary & Secondary Education (DPSE) digelar pelatihan dan workshop kurikulum (Implementation of Link & Match for Academy/ Industry) pada 3-6 Juli 2018 di Solo. Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Kepala sekolah Bidang Kurikulum SMP, SMA, SMK Telkom dan Kepala Kompetensi Keahlian SMK Telkom di seluruh Indonesia. Hadir pula dari Direktorat Pembinaan SMK Kemdibud dan perwakilan kalangan industri.

Direktur PSE Teguh Prasetyo mengatakan melalui kegiatan pelatihan dan workshop ini diharapkan menghasilkan kesepakatan Implementasi Kurikulum TS 2018 (Content, Jadwal, Format, Digi Content, dsb), buku Ajar (new) yang telah di review oleh Para Kaprodi yang telah disinkronisasikan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri serta menjadi referensi dalam pembelajaran tahun ajaran baru 2018/2019.

“YPT mendukung secara penuh terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia dan Telkom Schoolsnya khususnya untuk secara bersama-sama mendidik generasi penerus bangsa menjadi insan kamil yang cerdas dan kompetitif agar memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban dunia,”ungkapnya.

Program CCP (Character TS, Digi Content dan Digi Process) yang mendukung penguatan kurikulum ada dalam Digi Content terdiri dari Kurikulum Nasional, English Programme, penetapan tahun 2018 sebagai IoT Year dan program link & match dengan industri maupun jenjang pendidikan di level selanjutnya.

Demikian juga untuk mendukung program link & match antara dunia pendidikan dan dunia kerja, YPT beserta lembaga pendidikan di bawahnya telah menjalin kerjasama  yang dituangkan dalam perjanjian kerjasama dengan beberapa perusahaan sebagai berikut : PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, PT. Telkom Akses, PT. Telekomunikasi Sellular (Telkomsel), PT. Infomedia Nusantara, PT. Infomedia Solusi Humanika, PT. Huawei Technologies, PT. Aerofood Indonesia, PT. Visionet Data Internasional dan perusahaan lainnya.
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.