YPT Gelar Jihat Iman

Diunggah pada 22 November 2018, pukul 17:29

Yayasan Pendidikan Telkom menggelar Program Kipas Budaya, Jiwa Sehat Rohani Mantap (Jihat Iman). Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (19/11) di Ruang Educafe Kantor Badan Pelaksana Harian YPT ini menghadirkan narasumber Dr. dr Tauhid Nur Azhar,M.Si.,Med.Pada Jihat Iman kali ini, mengangkat tema Kuat Jasmani, Sehat Ruhani, Unggul Prestasi, Menang Kompetisi. 


Dr Tauhid  mengatakan pada dasarnya,  manusia memiliki kecenderungan untuk berkuasa atau menguasai yang lain, terlebih jika memiliki kekuatan. Namun apakah ukuran kekuatan manusia?. Manusia yang kuat kata Dr Tauhid  adalah manusia yang dapat mengalahkan dirinya sendiri, yaitu mengalahkan hawa nafsunya.

Untuk itulah agama mengendalikan manusia, sehingga dapat berjalan sesuai dengan fitrahnya sebagai hamba Allah SWT. Bagaimana manusia dapat menjadi makhluk yang mulia, yaitu menjadi orang yang bertaqwa. Dengan mengikuti semua aturan yang disyariatkan dalam agama Islam, kemudian menjalankannya dengan baik. Dengan memanfaatkan setiap waktu yang dimilikinya untuk melaksanakan kegiatan yang memiliki nilai.

“Ketaqwaan ini juga harus terus dipeliharan/ istiqomah dalam menjalankan ketauhidan agar khusnul khotimah,”pungkasnya. (Purel/YPT)

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.