YPT Bersiap Menuju Masa Depan

Diunggah pada 06 Desember 2017, pukul 16:17


Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menggelar Rapim II YPT Group pada 27-28 November 2017 di Sahid Eminence Hotel, Ciloto, Cianjur. Kegiatan ini diikuti oleh 88 orang peserta yang merupakan pimpinan lembaga pendidikan dan non pendidikan YPT Group.

Sesuai dengan  tema Rapim II YPT Group ini, Let’s think beyond our comfort zone, YPT membuka wawasan seluruh pimpinan lembaga akan tantangan di masa depan. Dimana akan terjadi perubahan besar di berbagai sektor kehidupan khususnya yang disebabkan perkembangan dunia digital.

Perubahan ini juga berdampak pada dunia pendidikan, dimana terjadi perubahan pada proses pemenuhan kebutuhan pendidikan yang dipenuhi dengan layanan-layanan baru yang dipicu oleh kemajuan teknologi.  

Munculnya keahlian baru atau perubahan arah kebutuhan kompetensi yang dibutuhkan industri menjadi dampak lainnya, yang harus mampu dipenuhi oleh layanan pendidikan.


YPT sebagai Yayasan yang menaungi lembaga pendidikan dan non pendidikan termasuk pendidikan perlu

menyikapi hal ini. Sehingga dalam paparan Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S. Purnomo dijelaskan secara rinci, tantangan dan peluang untuk YPT.


Dalam Rapim ini, Ketua YPT menyampaikan poin-poin penting  yang selanjutnya menjadi arahan bagi setiap pimpinan lembaga. Antara lain mengenai peningkatan pengelolaan human capital, penguatan penerapan kupas budaya, pencanangan transformasi digital YPT Group, dll.

Chairman Notes ini selanjutnya menjadi arahan bagi setiap lembaga untuk melangkah ke depan. Terlebih untuk menyongsong tahun 2018 sebagai tahun pertumbuhan, maka perlu pencanangan untuk melakukan peningkatan kinerja, dengan merespon dinamika lingkungan dan perubahan perilaku pasar.


“Yakin tahun 2018 dapat dibuka dengan baik, semoga apa yang kita rencanakan dapat terlaksana seperti yang diharapkan,”pungkasnya.


Lomba Video Kreatif dan Keseruan Olah Raga


Dalam Rapim II YPT Group 2017 ini juga diperlombakan adu kreatifits video yang  memamerkan proses transformasi digitalisasi di setiap lembaga. Dalam video berdurasi sekitar tiga menit tersebut dapat terlihat bahwa lembaga di bawah naungan YPT telah dapat membaca perubahan yang terjadi yang akan mempengaruhi lembaganya. Bahkan sudah  mulai menerapkan transformasi digital di lembaga masing-masing.

Terdapat tiga kategori yang ditetapkan dalam lomba video ini, dari 25 video yang masuk ke meja peserta, terpilih 9 video terbaik. Kategori SD & SMP juara 1 diraih oleh  SMP Telkom Purwokerto, juara 2 ditempati SD Telkom Makassar dan juara 3 dimenangkan oleh  SMP Telkom Makassar.

Sedangkan pada kategori Kategori SMA & SMK dimenangkan oleh  SMK Telkom Makassar sebagai juara 1, SMK Telkom Malang juara 2 dan SMK Telkom Medan juara 3. Sementara itu di Kategori Lemdikti & Anak Perusahaaan, Telkom University berhasil memboyong gelar juara 1, Sypuma menyusul di belakang dengan meraih juara 2 dan KLZ menempati Juara 3.


Keseruan acara Rapim kembali berlanjut ketika keesokan harinya digelar kegiatan olah raga. Game seru yang menuntut kerja tim digelar di ruang terbuka. Area persawahan dan kebun menjadi lokasi olah raga kali ini.

Meski cuaca tidak bersahabat namun para peserta tetap antusias menyelesaikan berbagai game. Tak hanya sekedar menyelesaikan permainan, sesi olah raga ini juga menjadikan tim YPT Group semakin solid.


“Apa yang sudah kita laksanakan selama dua hari ini dapat dirasakan manfaatnya. Terima kasih tahun ini ditutup dengan baik, sukses untuk semua lembaga, sampai jumpa di Rapim tahun depan,”pungkas Ketua YPT.(Purel/YPT)





 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.