YPT berhasil mendapatkan Sertifikasi ISO 9001 versi 2015

Diunggah pada 06 Juni 2018, pukul 10:38


Yayasan Pendidikan Telkom berhasil memperpanjang dan meng upgrade sertifikasi ISO 9001 ke dalam Standar Terbaru, yaitu versi 2015. Hal ini diungkapkan dalam Clossing Meeting Audit Mutu Eksternal (AME) Kantor Badan Pelaksana Harian yang berlangsung pada Selasa (05/06) di Ruang Sauyunan.

Direktur Higher Education  Sumrahadi mengucap syukur dan terima kasih atas diraihnya sertifikasi ISO 9001 versi 2015 YPT.

“Alhamdulillah hasil Audit Mutu Eksternal (AME) ini sesuai dengan yang  kita harapkan bersama, namun jangan berpuas diri karena tugas selanjutnya adalah seluruhnya harus terus melakukan improvement untuk YPT yang lebih baik ke depan,”jelasnya.

Direktur HE mengatakan  penerapan ISO dalam sebuah organisasi sangatlah penting. Jika semua dikerjakan dengan baik maka sistem yang dijalankan dapat berjalan dengan baik pula.

“Semoga apa yang kita capai ini dapat bermanfaat untuk YPT dan untuk masyarakat luas,”terangnya.

Dalam pelaksanaan AME ini, YPT bekerjasama dengan Bureau Veritas. Sebelum berhasil memperpanjang dan meng upgrade sertifikasi ISO 9001 kedalam Standar Terbaru, serangkaian persiapan dilakukan YPT.

 Untuk melakukan penyesuaian ISO 9001 versi 2008 ke versi 2015 , YPT menggunakan bantuan jasa konsultan. Penyesuaian ini dilakukan, dikarenakan tahun ini YPT akan melakukan sertifikasi ISO 9001 versi 2015. Selanjutnya untuk semakin mematangkan persiapan AME, dilakukan Audit Mutu Internal (AMI) pada bulan April 2018 lalu.

YPT terus berkomitmen dalam peningkatan mutu layanan terhadap lembaga pendidikan dan pengguna layanan pendidikan. Selanjutnya penerapan ISO semakin meluas tak hanya dilaksanakan di Kantor Badan Pelaksana Harian tapi juga diseluruh lembaga yang berada di bawah naungan YPT. (Purel/FA/YPT)



 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.