Wisuda Ke-10 Telkom University Luluskan 981 Mahasiswa

Diunggah pada 03 April 2017, pukul 10:51

Sedikitnya 840 sarjana, 83 Ahli Madya dan 58 Magister mengikuti prosesi wisuda di Telkom University Convention Hall (TUCH) pada Sabtu (25/3/17). Dari total 981 lulusan terbaik pada periode ini, 235  wisudawan/ti berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Wisuda kali ini sekaligus menggenapi jumlah lulusan Telkom University yang tersebar di 30 negara sebanyak 36.763 alumni.


Hadir dalam acara ini Director of Higher Education Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Sumrahadi, Ketua Dewan Pengawas YPT Budi Satria Dharma Purba, VP HC Strategic Management PT. TELKOM Dwi Heriyanto, dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia.


Dalam sambutannya, Rektor Telkom University  Prof. Mochamad Ashari, Ph.D mengatakan sejak berdiri pada tahun 1990, Telkom University telah berkembang sangat pesat. Menampung sedikitnya 27 ribu mahasiswa Nasional dan Internasional, di antaranya dari Jerman, Belanda, Tajikistan, Thailand, Korea, Timor, Uzbekistan, Italia, dan beberapa negara lainnya. Kolaborasi dalam riset dan pengembangan ilmu pengetahuan, telah dilakukan sedikitnya dengan 30 negara di seluruh dunia untuk mendukung program double degree, penelitian, pertukaran mahasiswa maupun dosen.


Dengan komitmen yang tinggi, di dukung sumber daya manusia yang unggul, Telkom University menjadi Universitas presentatif bagi generasi Indonesia Emas 2020. “Kami menyediakan pendidikan yang sadar zaman, pembangunan manusia berkelanjutan, berbasis penguasaan teknologi informasi untuk dunia yang lebih baik, lebih ramah dan lebih beradab”, terangnya.


Turut memberikan sambutan dalam acara ini, Director of Higher Education YPT Sumrahadi memaparkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh Telkom University diantaranya adalah Telkom University berhasil memperoleh Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Telkom University berhasil meraih Sertifikasi Standar Internasional ISO 20000-1:2011 terkait Manajemen Layanan Teknologi Informasi (MLTI), dan rampungnya perbaikan sarana Open Library Telkom University yang kini telah menjadi perpustakaan berkelas Internasional di Jawa Barat.


Selain memaparkan mengenai prestasi, Sumrahadi pun memaparkan target kedepan yang ingin dicapai oleh Telkom University. “Selanjutnya, di Tahun 2017 ini Telkom University akan mempersiapkan diri untuk Akreditasi QS World University Ranking,” ungkapnya. QS World University Ranking adalah suatu pemeringkatan Universitas yang dipakai oleh Universitas-Universitas Terbaik Dunia seperti Harvard, MIT, Oxford University, dan lain-lain. “Hal ini dilakukan agar Telkom University mulai menapaki jalur untuk berul-betul bisa berada pada liga yang sama dengan universitas kelas dunia,” lanjutnya.


Setelah pemberian sambutan, acara pun dilanjutkan dengan pemberian ijazah bagi wisudawan/ti serta pemberian plakat bagi mahasiswa lulusan terbaik. Acara wisuda ini berjalan dengan lancar dan ditutup oleh persembahan lagu sekaligus pemberian bunga dari wisudawan/ti kepada orang tua yang hadir menjadi tamu undangan. (MG Purel/YPT)

 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.