Transformasi Menghadapi Era Digitalisasi

Diunggah pada 02 Januari 2018, pukul 11:22



Era Digitalisasi membawa dampak luar biasa di berbagai sektor kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Yayasan Pendidikan Telkom sebagai pengelola layanan pendidikan harus mampu menjawab tantangan di masa depan.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Dwi S. Purnomo dalam Rapat Monthly Meeting yang digelar pada Rabu(27/12) di Bandung. Dalam pemaparannya, Ketua YPT mengatakan, YPT harus siap dengan segala perubahan yang ada dan mampu untuk mengikuti perubahan tersebut.

“Perubahan era digitalisasi tidak bisa dihindari, yang perlu dilakukan adalah menguatkan seluruh lembaga di bawah YPT agar tetap berdiri kokoh,”jelasnya.

Di era digitalisasi ini, YPT harus bertransformasi, dengan memperkokoh bidang ICT di seluruh lembaga, hal ini dikuatkan dengan adanya Direktorat yang khusus menangani ICT yaitu Direktorat Digital Transformation,Synergy&Performance yang semula Direktorat Development, Performance&Management (DPM) dalam Struktur Organisasi & Tata Kerja (SOTK) baru di Kantor Badan Pelaksana Kegiatan Yayasan.

“Yayasan harus segera berubah, kendaraannya (SOTK) pun harus disesuaikan. Kita tidak boleh lengah dengan perubahan dunia digital, keberadaan Unit IT ini akan semakin menguatkan langkah YPT menuju era digitalisasi,"ucapnya.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) manajemen terakit pengawakan Kantor Badan Pelaksana Kegiatan Yayasan berdasarkan SOTK yang berlaku efektif mulai 1 Januati 2018.

"Alhamdulillah tahun 2017 dapat kita tutup dengan baik. Selanjutnya mari kita sambut 2018 dengan semangat baru, Yakinlah tahun 2018 dapat lebih baik lagi,"pungkasnya.

Selain itu juga, dilakukan penyerahan dokumen Rencana Kerja&Anggaran (RKA) 2018 yang diserahkan langsung oleh Ketua YPT kepada pimpinan lembaga dari Telkom Schools di wilayah Bandung, BTP, Telkom University dan TPCC. (Purel/YPT)
 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.