TK Telkom Mojokerto Borong Dua Juara

Diunggah pada 11 Januari 2018, pukul 08:15




Prestasi membanggakan datang dari TK Telkom Mojokerto, salah seorang siswinya yang bernama Nindya Zalwa Octavia berhasil meraih  dua juara sekaligus, yaitu Juara 1 Lomba Matematika dan Juara 2 Lomba Sains dalam acara yang digelar di Kota Mojokerto pada Minggu (7/01).


Di sekolah, matematika kerap menjadi mata pelajaran yang menakutkan bagi siswa, namun dengan metode belajar yang menyenangkan, siswa pun jadi tertarik bahkan dapat berprestasi. Seperti yang dilakukan di TK Telkom Mojokerto.


Kepala Sekolah TK Telkom Mojokerto Umi Jariyah mengatakan pelajaran matematika yang diberikan pada siswa disesuaikan dengan pembelajaran di TK. Sedangkan untuk sains,  pengetahuan yang bersifat eksperimen sederhana.


“Pembelajaran mata pelajaran di sekolah disesuaikan dengan usia anak, sehingga tidak memberatkan anak. Tidak hanya matematika dan sains tapi di sekolah kami diberikan juga mata pelajaran agama dan bahasa inggris,”jelasnya.


Selain metode belajar yang tepat, keberhasilan proses pendidikan juga tidak luput dari peran aktif orang tua di rumah. Menurut Umi, kerjasama dengan orang tua sangat penting, karena dapat menguatkan pendidikan yang telah diberikan di sekolah.


“Dalam semua kegiatan kami bekerjasama dengan orang tua, termasuk mengantarkan siswa menjadi putra putri berprestasi,”pungkasnya.(TK Telkom Mojokerto/Purel YPT)



 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.