TK Telkom Magelang Menangkan Juara 1 Lomba Tari Kreasi

Diunggah pada 19 April 2017, pukul 09:00

Lomba tari kreasi tingkat TK yang diadakan oleh Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur pada Selasa (11/04) berhasil dimenangkan oleh TK Telkom Magelang. Dengan menampilkan salah satu tari tradisional daerah Jawa tengah yaitu Tari Kuda Lumping, kelompok yang beanggotakan empat orang ini berhasil kalahkan 11 kelompok lain yang berasal dari TK lainnya di berbagai daerah di provinsi Jawa Tengah. Selain pulang dengan gelar juara 1 lomba, TK Telkom Magelang juga membawa pulang trophy dan uang hadiah sebesar Rp.2.000.000,- serta berkesempatan tampil di acara Sendratari Ramayana yang juga diliput oleh stasiun TV TVRI Jogja.


Siti Saadah selaku Kepada Sekolah TK Telkom Magelang, mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan prestasi yang membanggakan tetapi hal ini bukanlah poin utama yang harus di apresiasi dari perlombaan yang diikuti melainkan keaktifan, keberanian serta percaya diri anak yang harus lebih di apresiasi.


? ?Yang penting dalam perlombaan kan prosesnya, bukan kemenangannya. Yang penting anak berani untuk tampil agar menambah pengalaman juga rasa percaya diri,” ujar Siti.


Menurutnya setiap ada acara perlombaan, TK Telkom Magelang pasti akan bermusyawarah dengan orang tua sehingga orang tua dapat memberikan semangat kepada anak-anaknya untuk mengikuti lomba tersebut. Selain itu, menjelang perlombaan juga para pengajar akan mempersiapkan murid-murid yang akan mengikuti lomba dengan latihan yang diadakan setelah pembelajaran selesai.


“Alhamdulillah orang tua murid juga sangat mendukung anak - anaknya untuk mengikuti lomba karena perlombaan juga bisa jadi salah satu cara yang baik untuk anak belajar bersosialisasi,” pungkasnya. (MG Purel/YPT)


 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.