Tiga Lemdik Di Bawah Naungan YPT Gelar Acara Wisuda

Diunggah pada 15 Mei 2017, pukul 16:58

Tiga lembaga pendidikan (Lemdik) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yaitu SMK Telkom Purwokerto, SMK Telkom Banjarbaru dan SMA Telkom Bandung, pada Rabu pagi (10/05) secara serentak menggelar acara wisuda di masing-masing tempat yang berbeda.


Acara wisuda yang pertama yaitu SMK Telkom Purwokerto dihadiri langsung oleh Ketua YPT Dwi S. Purnomo untuk memberikan sambutan.  Sementara itu, acara wisuda SMK Banjarbaru yang bertempat di Hotel Dafam Banjarbaru dihadiri oleh Dir. Primary and Secondary Education (PSE) YPT Rina D Pasaribu dan yang terakhir sambutan untuk acara wisuda SMA Telkom Bandung diwakili oleh Yanuariadi baskoro selaku VP SVE YPT.


Sebelum ikut serta dalam kegiatan tahunan pelepasan siswa ini, Dwi menyempatkan diri untuk mengunjungi proyek bangunan ST3 Telkom Purwokerto yang kini sedang dalam tahap pengerjaan oleh PT. BUT.


Dalam gelaran wisuda yang bertempat di Aula SMK Telkom Purwokerto, Dwi bersama Kepala Sekolah SMK Telkom Purwokerto beserta jajaranya, melepas kelulusan  siswa sebanyak 311 orang. Dalam sambutannya, Dwi memberikan motivasi kepada wisudawan dan wisudawati serta orang tua yang juga hadir menyaksikan kelulusan anak-anaknya.


Dwi juga mengatakan bahwa dirinya menghadiri acara wisuda SMK Telkom Purwoketo karena SMK Telkom Purwokerto merupakan salah satu SMK terbaik dibawah naungan YPT. Di dalam rangkaian acara wisuda juga terdapat penyerahan penghargaan kepada 5 orang siswa peringkat teratas di setiap jurusan yaitu pada jurusan Teknik Komputer & Jaringan (TKJ), Teknik Jaringan Akses (TJA), dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).


Di sela-sela acara wisuda, Dwi juga menyempatkan untuk sharing kepada siswa SMK Telkom kelas Akses Fiber Optik (AFO) untuk membagikan motivasi dalam meraih cita-cita. Sharing ini merupakan bentuk dari salah satu kegiatan Calender of Event Culture Program di bulan Mei yaitu Senior Leader (SL) mengajar. (MG/Purel)

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.