Telkom University Raih 2 Medali Emas Kompetisi Padus Nasional

Diunggah pada 17 April 2017, pukul 10:40

Telkom University kembali mencatatkan prestasi dalam kejuaraan Nasional Paduan Suara (Padus) di Universitas Brawijaya, Malang, Senin (10/4). Dua Mendali Emas yang berhasil membawa nama Telkom University di Brawijaya 8th Choir Festival 2017 adalah peraihan Gold Medal Musica Religiosa dan Gold Medal Folklore. Selain itu, harmoni tim dianugerahi Grandchampion Finalist.


Menyambut kabar prestatif tersebut, Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari menyampaikan apresiasinya, menurutnya capaian mahasiswa yang bergelut dalam aktifitas Padus perlu mendapatkan perhatian lebih, agar prestasi yang diperoleh menjadi pemantik semangat untuk mahasiswa lainnya.


? ?Tentu kami mengapresiasi capaian mahasiswa potensial dalam bidang Padus ini, dan ini adalah buah dari kolektifitas, selamat untuk pembina, juga seluruh tim. Selama ini Universitas memiliki tradisi memberikan penghargaan bagi peraih prestasi di bidang apapun yang relevan dengan core pendidikan Telkom University, dan semoga terus memantik semangat mereka” ujarnya.


Lebih lanjut, pendamping kontingen Padus Telkom University Dr. Soni Sadono mengatakan, kompetisi  Paduan Suara ini merupakan kompetisi tahunan bergengsi yang dihelat oleh Universitas Brawijaya Malang, dan berhasil diikuti oleh banyak Universitas Unggulan di Indonesia.


? ?Semoga ini menjadi tradisi yang baik dan dapat terus kami pertahankan, bertemu dan berkompetisi dengan banyak kampus yang lebih dulu dikenal luas, seperti Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Malang, UIN, UMM, dan banyak lagi, tentu di banyak bidang lainnya” harap Sadono yang juga bertindak sebagai Manajer Kemahasiswaan Telkom University.


Ketua Tim Padus Telkom University  Luisa Amanda Charitas dan Adhitya Nurizky, mengungkapklan kegembiraanya dalam malam penghargaan, ia berharap semoga ke depan lebih banyak lagi generasi Telkom University yang terus bersemangat dalam mengejar prestasi.


? ?Kami sangat senang dan semakin bersemangat untuk kompetisi selanjutnya yang mungkin harapannya bisa keluar negeri seperti rekan-rekan kami terdahulu di Telkom University, Terimakasih banyak atas bantuan pembiayaan kami dari Telkom International dan Telkom Foundation” ungkapnya.


Sementara itu, Dedi Kurnia Syah Putra, Public Relations Telkom University turut mengabarkan prestasi lain yang turut serta diramaikan Telkom University di pekan yang sama, adalah masuknya karya seni Fakultas Industri Kreatif yang dipamerkan di Milan Design week 2017, di helat di Italia pada bulan April 2017, “Saat ini sedang berlangsung display masterpiece dari mahasiswa kami yang ikut meramaikan adu produk kreatif oleh mahasiswa di seluruh dunia, bertemu di Milan, Italia” tutupnya. (Tel-U/YPT)


 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.